Perspectives News

Pelatih Bali United Siapkan Strategi Khusus Hadapi Madura United

 

Skuad Bali United saat berlatih di Bali United Training Center Pantai Purnama sebagai persiapan menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Kamis (23/11/2023) (FOTO: Alex MOBU)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS - Bali United bertolak ke Madura hari Selasa (21/11/2023) siang melalui jalur udara untuk melakoni laga tandang menghadapi tuan rumah Madura United FC di pekan ke-20, Kamis (23/11/2023) sore di Stadion Gelora Bangkalan, Madura.

 Pelatih kepala Bali United, Stefano “Teco” Cugurra memboyong 24 pemain pada lawatannya kali ini untuk mendulang poin penuh di pekan ini. Tidak saja itu, Teco pun sudah menyiapkan strategi khusus menghadapi Laskar Sapeh Kerrab.

Coach Teco menaruh respek dengan lawannya yang memiliki sederet pemain bintang di lapangan hijau. “Saya menaruh respek dengan tim Madura United karena mereka memiliki pemain yang bagus,” ungkap Coach Teco.

Bali United pun memasang target penuh untuk meraih 3 poin pada laga tandang kali ini. Hal itu tidak terlepas dengan hasil minor pekan terakhir yang diperoleh Serdadu Tridatu setelah kalah tipis 1-2 dari tamunya Borneo FC Samarinda pekan lalu.

Untuk itu, pelatih asal Brasil ini pun memberikan fokus pada skuad asuhannya untuk memperbaiki kekurangan tim agar bisa meraih hasil maksimal.

“Saya lebih fokus untuk memperbaiki tim saya agar bisa meraih hasil maksimal di laga pekan kali ini,” jelas Coach Teco.

Teco mengatakan, menyangkut skuadnya, segala aspek telah diperbaiki untuk membuat komposisi tim semakin siap jelang laga tandang.

“Kami tetap kerja keras di latihan buat persiapan melawan tim Madura United. Kami kerja dari semua aspek seperti fisik, teknik dan taktik dalam tim,” tutup Coach Teco.

Bali United tetap akan menjalani laga tandang pekan ke-20 tersebut pada hari Kamis (23/11/2023) setelah sebelumnya direncanakan akan berlangsung satu hari sesudahnya.

Perubahan itu dikarenakan menyesuaikan dengan jadwal pertandingan FIFA World Cup U-17 yang sedang berlangsung di Indonesia. 

Sebelumnya manajemen Bali United mengirimkan surat permohonan untuk laga menghadapi Madura United tetap berlangsung di tanggal 24 November 2023 mengingat dua pemain asing Serdadu Tridatu sedang menjalani tugas negara.

Hanya saja, permohonan itu belum bisa dipenuhi mengingat alasan yang sama dari perubahan pertama. Coach Teco menjelaskan jika jadwal pertandingan masih sesuai dengan perubahan awal yang diputuskan oleh operator kompetisi.

“Sudah dikirim surat dari operator dan tetap main lawan Madura United FC di tanggal 23 November,” ungkap Coach Teco. (djo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama