Perspectives News

Mali Tantang Prancis di Semifinal Piala Dunia U-17

 

Timnas Prancis U-17 melangkah ke semifinal Piala Dunia U-17 2023 setelah menang tipis 1-0 Uzbekistan dan di semifinal nanti bakal menghadapi Mali yang juga menang 1-0 atas Maroko di Stadion Manahan Solo, Sabtu (25/11/2023) malam. (FOTO: LOC WCU17/NFL)

SOLO, PERSPECTIVESNEWS – Timnas Mali U-17 bakal jumpa Timnas Prancis U-17 di semifinal Piala Dunia U-17 setelah menang 1-0 atas Maroko di Stadion Manahan Solo, Sabtu (25/11/2023) malam. Gol tunggal Mali tercipta melalui Ibrahim Diara menit ke-81.

Sebelumnya, Prancis juga menang 1-0 atas Uzbekistan melalui gol Ismail Mouneb menit ke-83.  Pelatih Timnas Prancis U-17, Jean-Luc Vannuchi, mengakui timnya masih punya satu permasalahan meskipun berhasil menumbangkan Uzbekistan pada babak perempat final Piala Dunia U-17 2023.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/11/2023) sore, Prancis di bawah asuhan pelatih Jean-Luc Vannuchi aktif mendominasi permainan dan menciptakan banyak peluang. Namun, dari semua upaya, hanya ada dua tembakan di antaranya yang mengarah ke gawang.

"Sebetulnya akan lebih baik jika kami bisa mencetak gol terlebih dahulu. Hari ini kami memiliki banyak peluang, tapi kami tidak mampu menyelesaikannya dengan baik," kata Vannuchi seusai laga timnya.

"Yang lebih penting kami bisa menang meskipun hanya 1-0 saja, untuk melaju ke babak berikutnya. Kini, kami hanya tinggal menghadapi satu pertandingan lagi untuk ke final Piala Dunia U-17 2023," ujar dia melanjutkan.

Juru taktik berusia 53 tahun ini juga merasa beruntung bisa memiliki kiper berkualitas, yakni Paul Argney. Selain itu, anak asuhnya yang lain bermain sangat solid dalam menahan gempuran lawan.

“Kami punya penjaga gawang yang sangat baik. Selain itu, kami juga bermain solid serta kompak. Kami menghadapi tim yang bagus hari ini. Uzbekistan sudah memperlihatkan kualitas itu saat berjumpa Spanyol dan Inggris,” katanya.

"Saya pikir kami beruntung bisa mencetak gol terlebih dahulu. Namun, saat mereka melakukan serangan balik, kami akan sulit membendungnya karena Uzbekistan punya pemain-pemain yang bagus," ujar dia.

Pada fase semifinal, Prancis bakal ditantang Mali, yang pada pertandingan perempat final di Stadion Manahan Solo, Sabtu (25/11/2023) malam mengalahkan Maroko 1-0. (djo/*)

Post a Comment

Previous Post Next Post