Perspectives News

Karateka Denpasar Ketut Melki Wakili Indonesia ke Olimpiade Internasional

 

Sekda Kota Denpasar IB Alit Wiradana berpose bersama Ketut Melki Candra Saputra dan Sekum KONI Kota Denpasar Made Darmiyasa serta Sekum Pengprov Inkanas Bali I Gusti Nyoman Wintara. (Humas Denpasar)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS - Karateka Kota Denpasar Ketut Melki Candra Saputra masuk skuad karate Indonesia ke Olimpiade Internasional Portugal 2023, 1-3 Desember 2023 mendatang.

Bersama Sekum Pengprov Inkanas Bali I Gusti Nyoman Wintara dan Sekum KONI Kota Denpasar Made Darmiyasa, Ketut Melki beraudiensi dengan Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana, di Kantor Wali Kota Denpasar, Selasa (21/11/2023)

“Sebelumnya atlet kita ini berlaga di pertandingan O2SN di Jakarta dan keluar sebagai juara 1 sehingga terpilih sebagai wakil Indonesia ke Olimpiade Internasional di Portugal,” kata Sekum Inkanas Bali, I Gusti Nyoman Wintara.

Dikatakannya, di Olimpiade nanti Ketut Melki berlaga di kelas kadet dengan berat badan 63 kilogram.

“Mudah-mudahan nanti atlet kita bisa membawa nama baik Indonesia dan Kota Denpasar di kancah dunia, sehingga harapan ke depannya dapat memotivasi atlet lain khususnya pada cabang karate agar dapat berlatih lebih giat,” ungkap Gusti Nyoman Wintara.

Sekretaris Daerah Kota Denpasar, IB Alit Wiradana mengapresiasi semangat dari generasi muda Kota Denpasar hingga dapat berlaga mewakili Indonesia di kancah internasional.

Sekda Kota Denpasar berharap ke depannya atas prestasi dan perjuangan ini dapat memberikan suatu kebanggaan kepada orang tua, sekolah, serta Kota Denpasar.

Dikatakan pula, prestasi ini juga merupakan bagian dari karakter bangsa, apalagi masih pada usia dini sehingga waktu untuk berlatih masih sangat panjang untuk menjadi yang lebih baik.

“Tetap semangat, jaga kesehatan, berlatih lebih giat, dan juga tetap jaga sportivitas dalam berlaga. Dengan demikian astungkara nantinya dapat bertanding dengan baik dan dapat membawa nama Denpasar dan Bali ke tingkat dunia,” pungkas Alit Wiradana.

Karateka Ketut Melki Candra Saputra saat ditemui mengatakan pihaknya sangat berterimakasih atas dukungan dari Pemkot Denpasar serta jajaran.

“Tentu dalam mempersiapkan pertandingan ini saya sudah mempersiapkan mental dan berlatih dengan giat. Tentu saya hanya bisa minta doa restu kepada seluruh jajaran, sehingga dalam Olimpiade nanti bisa memberikan hasil terbaik,” pungkas Ketut Melki. (djo)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post