Perspectives News

ITB STIKOM Bali Jadi ‘Partner’ BKN Gelar Tes Calon ASN

 


Presscon terkait ITB STIKOM Bali yang dipercaya sebagai tempat penyelenggaraan tes calon ASN di Bali, Jumat (17/11/2023).  (Foto: perspectives)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Eksistensi ITB STIKOM Bali tak diragukan lagi. Kampus IT di Bali ini mendapat kepercayaan untuk menjadi ‘partner’ Badan Kepegawaian Nasional (BKN) untuk menggelar tes calon Aparatur Sipil Negara (ASN).

Baru pertama kalinya kampus di Bali menjadi tempat penyelenggaraan tes calon ASN. “Tentunya bangga karena eksistensi kami makin dipercaya sebagai satu-satunya kampus tempat diselenggarakannya tes tersebut.  Dan ini tidak mudah karena persiapan yang harus dilakukan, benar-benar sangat teliti dengan memperhitungkan segala resikonya,” ujar Rektor ITB STIKOM Bali Dr. Dadang Hermawan pada jumpa pers, di kampus setempat, Jumat (17/11/2023).

Didampingi Ketua Yayasan Widya Dharma Shanti (WDS) Drs. IB Dharmadiaksa, M.Si, Ak. dan Ketua Panitia Pelaksana Tes ASN Wilayah Regional X Eko Indra Wahyudi, Rektor Dadang menambahkan, tak hanya kepercayaan saja yang didapat namun juga berkah dengan kegiatan tes yang digelar selama 3 minggu, dari 9-26 Nopember 2023 mendatang itu.

Berkahnya diantaranya, yang lolos menjadi ASN berkesempatan kuliah di ITB STIKOM Bali karena kami punya jenjang S2. Jika testing yang diikuti melibatkan lebih dari 12.000 orang maka pasti akan ada yang bakal kuliah lanjutan di kampus kami,” yakin Dadang.   

baik pegawai negeri sipil (PNS) maupun pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja. Testing ini diikuti sekitar 12.000 orang dan digelar mulai 9 hingga 26 November 2023.

Semula, tes akan dipantau langsung Menpan RB Muhammad Azwar Anas namun batal karena menteri ada jadwal kegiatan lainnya.

“Semula Menteri akan datang tetapi karena jadwal yang padat akhirnya batal. Namun hal itu tidak ada masalah karena semua prosedur pelaksanaan testing sudah berjalan secara cermat dan teliti dengan waktu persiapan sekitar seminggu. Dan kami optimis berjalan lancar dan sukses hingga akhir tes,” jelas Dadang.

Pertimbangan mengapa ITB STIKOM Bali dipercaya sebagai tempat pelaksana tes calon ASN, kembali Dadang Hermawan menegaskan, selain lokasi sangat strategis di pusat pemerintahan, ITB STIKOM juga merupakan lembaga pendidikan IT yang sudah memiliki reputasi kinclong.

Ketua Panitia Pelaksana Eko Indra Wahyudi menjelaskan, pihaknya menyiapkan 318 perangkat dengan kesiapan maksimal.

“Semua sudah diperhitungkan termasuk listrik tak boleh ada gangguan, juga untuk akses internet, dan sebagainya. Meski kampus dipakai untuk testing calon ASN, hal itu dipastikan tidak mengganggu proses perkualiahan di kampus ITB STIKOM Bali. Semuanya berjalan tanpa ada kendala,” tutup Eko.   (lan)

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama