Perspectives News

HUT Media Letternews Gelar Diskusi Kebudayaan Hadirkan Dirjen Kebudayaan RI

 

Foto bersama dengan para narsum Diskusi Kebudayaan peringati puncak HUT Media Letternews ke-5, bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November 2023, berlangsung di Gedung Pramuka Kwarda Bali, Jalan Tantular, Denpasar, Jumat (10/11/223).  (Foto: Ist)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Puncak HUT Media Letternews yang ke-5, diisi dengan Diskusi Kebudayaan dengan menghadirkan Direktur Jenderal (Dirjen) Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Hilmar Farid serta Ketua Kwarda Bali, I Made Rentin.

Diskusi bertajuk “Merangkul Budaya Merangkai Kebersamaan di Tengah Arus Modernisasi”, diselenggarakan bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November 2023, berlangsung di Gedung Pramuka Kwarda Bali, Jalan Tantular, Denpasar, Jumat (10/11/223).

CEO Letternews, Rudianto menyampaikan, perjalanan 5 tahun yang ditempuh bagi Letternews tidaklah mudah di tengah persaingan media yang sangat luar biasa di Indonesia, khususnya di Bali. Dalam hal ini, Letternews ingin berinovasi dan ingin berkontribusi kepada masyarakat.

“Dengan mengedepankan kepentingan masyarakat serta mencerdaskan masyarakat melalui media online maupun media cetak Letternews,” ucapnya.

Perayaan ini tidak hanya merupakan tanda usia yang matang, tetapi juga momentum untuk merenung dan merayakan pencapaian dan peran penting Media Letternews dalam dunia media di Bali dan Indonesia pada umumnya.

Media Letternews memulai perjalanan media dengan tekad untuk menjadi pemain dalam industri media di Bali sejak 10 Nopember 2019.

Dengan dukungan dari berbagai pihak, dan perjalanannya yang panjang, Media Letternews telah menampilkan berbagai berita yang akurat, dinamis dan independen Media Letternews berharap menjadi peran penting dalam menginspirasi masyarakat.

Selama 5 tahun keberadaannya, Letternews telah membantu membentuk opini masyarakat Bali dan Indonesia melalui berita-berita berkualitas dan edukatif.

Letternews juga berperan dalam meningkatkan standar jurnalisme di Bali, dengan mengedepankan integritas dan etika dalam peliputan berita.

Selain itu, Letternews juga aktif dalam mendukung berbagai program sosial dan kegiatan kepedulian sosial, seperti kampanye lingkungan, penggalangan dana untuk korban bencana alam, dan program-program pendidikan.

Hal ini membuktikan bahwa Letternews bukan hanya media yang berfokus pada keuntungan komersial semata, tetapi juga berperan dalam membangun masyarakat yang lebih baik.

Dalam menyambut tahun ke-5 ini, Letternews tampaknya akan terus berinovasi dan menghadirkan berita-berita yang relevan dengan kebutuhan masyarakat moderen.

Era digital dan internet telah mengubah cara masyarakat mengakses informasi, dan Letternews telah merespons dan memperluas jangkauan dan pengaruhnya.

Rangkaian perayaan HUT ke-5 Letternews sebagai salah satu media yang telah memberikan kontribusi yang berarti dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

Sementara itu, Diskusi Kebudayaan juga mendatangkan pembicara Ida Bagus Purwa Sidemen dan Prof. Ketut Sumadi, dengan moderator I Gusti Ayu Diah Yuniti.

Peserta Diskusi Budaya yang datang dari Siswa Siswi SMA/SMK di Bali, para Yowana, BEM kampus di Bali diharapkan ke depannya bisa menjadi pemimpin yang turut menjaga kelestarian budaya di Bali khususnya.

Pada kesempatan tersebut Ketua Kwarda Bali, sekaligus menjabat sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali, I Made Rentin menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-5 kepada Letternews.

Dimana semangat ulang tahun agar dijadikan sebagai kemajuan untuk meningkatkan dalam berbagai hal, termasuk kapasitas personal yang ada di media Letternews.

Made Rentin juga menyambut baik dilaksanakannya diskusi kebudayaan dari sisi gerakan pramuka. Sebab dinilai generasi muda dimasa depan, akan menerima tongkat estafet kepemimpinan.

“Oleh karena itu menjadi tugas tanggung jawab kita bersama mempersiapkan mereka dengan sebaik-baiknya untuk siap menerima tongkat kepemimpinan di masa yang akan datang,” ujarnya.

Sebelumnya keluarga besar Letternews juga melakukan berbagai kegiatan sosial serangkaian HUT ke-5 Letternews.  (lan)

Post a Comment

Previous Post Next Post