Perspectives News

Grup G Piala AFC 2023: Jamu Central Coast Mariners, Teco Ingin Hasil Terbaik

 

Pelatih Bali United Stefano “Teco” Cugurra (kiri) ingin hasil terbaik bagi timnya saat menjamu wakil Australia, Central Coast Mariners di Grup G Piala AFC 2023 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Rabu (8/11/2023) malam. (FOTAO: Alex MOBU).

GIANYAR, PERSPECTIVESNEWS - Bali United bakal menjamu Central Coast Mariners Australia pada laga pekan ke-4 Grup G Piala AFC 2023 hari Rabu (8/11/2023) malam, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Pertemuan di markas mereka, Bali United menyerah 3-6 atas juara Liga Australia musim lalu tersebut.

Pelatih Bali United Stefano “Teco” Cugurra berharap leg kedua nanti Bali United bisa memperoleh hasil terbaik. Karena itu, dirinya telah mempersiapkan program recovery yang benar dan motivasi tinggi.

“Saat ini tim harus punya recovery waktu istirahat yang benar jelang melawan Central Coast Mariners. Kami pada laga sebelumnya kalah dari mereka di Australia. Mereka tim bagus, tetapi saat ini dua tim akan bertanding di Bali. Saya berharap semeton bisa datang beri dukungan secara langsung di pertandingan penting ini,” ungkap Coach Teco, Selasa (7/11/2023).

Coach Teco pun berharap semeton bisa meramaikan Stadion Dipta saat menjamu Central Coast Mariners di laga AFC Cup. Pelatih kolektor 3 trofi  Liga 1 ini pun menjelaskan alasan di balik pentingnya dukungan dari suporter.

“Sewaktu bisa hadir dan stadion penuh tentu bisa bantu pemain punya motivasi lebih untuk menekan mereka untuk hasil positif lawan tim juara dari Australia,” jelas pelatih berpaspor Brasil itu.

Tidak saja Teco ingin hasil positif, pelatih Central Coast Mariners, Mark Jackson demikian pula. Karenanya, timnya akan mengantisipasi pembalasan tim tuan rumah Bali United nanti.

“Kami harus siap karena Bali United bisa menjadi tim yang berbahaya, punya pemain bagus dan berbahaya,” kata Mark Jackson dalam jumpa pers H-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (7/11/2023).

Ia menilai Bali United memiliki antisipasi yang kuat ketika mendapatkan serangan saat berhadapan dengan timnya di Australia, Kamis (26/10) lalu. Meski klub asal Gosford, New South Wales itu saat ini menghuni posisi puncak klasemen sementara di Grup G Piala AFC, namun ia tidak bisa memandang remeh Bali United.

Apabila lengah, lanjut dia, timnya berpotensi mendapatkan masalah karena tim lawan dengan julukan Serdadu Tridatu itu merupakan tim yang kuat dengan didukung penuh suporter di kandang. Ia pun memastikan skuadnya dalam keadaan siap menghadapi tuan rumah.

“Ini pertandingan yang berat. Walau kami di posisi puncak tapi kami rasa Bali United tim yang kuat, bisa jadi masalah. Jadi kami perlu bersiap untuk pertandingan besok,” katanya.

Mark mengaku skuadnya tidak yang mengalami cedera walau dalam minggu ini menjalani pertandingan di kompetisi domestik dan Piala AFC. Sebelumnya pada Sabtu (4/11/2023), CC Mariners kalah melawan Perth Glory dengan skor 0-2 di Perth, Australia. (djo)

Post a Comment

Previous Post Next Post