Perspectives News

Denpasar Juara Umum Kejurprov Bulutangkis Bali 2023

 

Juara Kejurprov Bulutangkis Bali saat penyerahan hadiah, Minggu (5/11/2023) di GOR Liga Bali, Bangli. (FOTO: yasa)

BANGLI, PERSPECTIVESNEWS – Tim bulutangkis Kota Denpasar keluar sebagai juara umum Kejuaraan Provinsi Bulutangkis Bali 2023 setelah mengoleksi 8 medali emas, 9 perak dan 23 medali perunggu. Kejuaraan yang berlangsung di GOR Liga Bali, Kabupaten Bangli itu berakhir Minggu (5/11/2023) sore.

Medali emas Denpasar salah satunya dipersembahkan oleh pebulutangkis PON Bali Ni Putu Wahyu Arisanti di nomor ganda dewasa putri berpasangan dengan Sang Ayu Putu Kharisma. Medali perak nomor ini diraih pasangan Careen/I Gusti Ayu Putu Mega dari Buleleng.

Medali emas lainnya tim bulutangkis Denpasar diraih dari nomor tunggal dewasa putra IB Putu Putra Asana Wibawa setelah menang dari Giovany juga dari Denpasar.

Sementara peringkat dua ditempati tim bulutangkis Kabupaten Badung setelah meraih 6 medali emas, 9 perak, dan 6 medali perunggu, disusul di tempat ketiga tim bulutangkis Kabupaten Buleleng dengan 5 medali emas, 2 perak dan 9 medali perunggu.

Sama dengan Denpasar, salah satu medali emas bagi tim bulutangkis Badung diraih atlet PON di nomor tunggal dewasa putri atas nama Ni Putu Dinda Sayu Murni setelah mengalahkan Ni Putu Arisanti dari Denpasar.

Medali emas Badung lainnya dipersembahkan Komang Ari Pradipta/I Putu Agus Aditya Pratama Putra di nomor ganda dewasa putra setelah menang dari pasangan Bartolomeus Hendry Ryan Wilami/Hedwig Bagus, juga dari Badung.

Tim bulutangkis Kabupaten Klungkung dengan 3 medali emas dan 1 perunggu berada di peringkat lima disusul tim bulutangkis Kabupaten Gianyar di posisi enam dengan 1 medali emas, 4 perak, dan 3 medali perunggu.

Tim bulutangkis Kabupaten Tabanan di posisi tujuh dengan 1 medali emas dan 1 perunggu, selanjutnya tim bulutangkis tuan rumah Kabupaten Bangli dengan 1 medali perunggu di posisi delapan, dan Karangasem tanpa satu pun medali berada di posisi buncit. Kabupaten Jembrana pada kejurprov tahun ini tidak mengirim atlet. (djo)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post