Perspectives News

Coach Teco Tak Ingin Kehilangan Poin di Markas saat Menjamu Borneo FC

 

Pelatih Bali United Stefano “Teco” Cugurra tak ingin timnya kehilangan poin di markas sendiri saat menjamu sang pemuncak klasemen Liga 1 Borneo FC, pada Minggu (12/11/2023) di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. (FOTO: Alex MOBU)

GIANYAR, PERSPECTIVESNEWS – Bali United bakal menjamu Borneo FC di pekan ke-19 BRI Liga 1 2023/2024, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Minggu (12/11/2023) malam. Di laga ini pelatih Bali United Stefano “Teco” Cugurra tak ingin pasukannya kehilangan poin di hadapan pendukungnya.

 Bahkan, pelatih berpasport Brasil ini tak tanggung-tanggung, poin tiga dipancang meski yang dihadapi adalah pemuncak klasemen sementara. Menurut Coach Teco, jika poin tiga mampu direalisasikan, posisi dua pada klasemen sementara adalah jaminan. Pasalnya 3 poin tambahan bisa melejitkan posisi Bali United dari peringkat 4 ke peringkat 2.

Selain itu, margin poin dengan Borneo FC bisa dipangkas. Hanya saja, Bali United tak mau meremehkan tim berjuluk Pesut Etam. Lawan juga tentunya ingin meraih hal yang sama. Kalah dalam laga AFC Cup lalu di kandang memang cukup mengganggu.

Bahkan pesan yang disampaikan suporter di laga kandang beberapa hari lalu itu sangat berarti dan akan menjadi pelecut semangat Ricky Fajrin dkk untuk memulangkan Borneo FC dengan tangan hampa.

“Melawan Borneo FC adalah pertandingan menarik, Borneo ada nomor 1 di liga. Kita main di rumah dan harus kerja keras lawan mereka,” kata Teco saat PMPC di Bali United Gianyar, Jumat (11/11/2023).

Teco mengatakan kalau bisa menang sama Borneo FC, poin Bali United dapat melewati dua tim yakni PSIS Semarang dan Persib Bandung. “Kita bisa masuk nomor dua di liga. Yang jelas pertandingan sangat penting buat kita besok,” imbuhnya.

Terkait kebugaran fisik, Teco tak mempermasalahkan karena situasi seperti ini bukan kali pertama dirasakan asuhannya.

“Kami baru main lawan Mariners, setelah itu langsung punya program recovery pemain. Kita juga punya satu latihan taktik ditambah satu latihan untuk melihat semua kondisi fisik semua pemain buat bisa pasang pemain lebih siap,” pungkasnya. (djo)

Post a Comment

Previous Post Next Post