Perspectives News

Borneo FC Digdaya di Markas Serdadu Tridatu

 

Bali United saat takluk dari tamunya Borneo FC di pekan ke-19 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Minggu (12/11/2023) malam. (FOTO: Alex MOBU)

GIANYAR, PERSPECTIVESNEWS - Tim tamu Borneo FC berhasil meraih tiga poin di markas Bali United saat kedua tim bentrok di pekan ke-19 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Minggu (12/11/2023) malam. Pesut Etam menang 2-1 dari Serdadu Tridatu.

Sejak peluit kick off dibunyikan wasit Amryn Dwi Suryathin, tuan rumah Bali United besutan pelatih Stefano “Teco” Cugurra mengendalikan serangan atas Borneo FC. Beberapa peluang tercipta namun gagal dikonversi menjadi gol.

Sementara tim tamu Pesut Etam, mencoba memperkuat lini bertahan mereka dengan sesekali mengandalkan serangan balik. Strategi ini ternyata ampuh meredam tekanan Bali United.

Bahkan, menit ke-28 Borneo FC unggul 1-0 melalui tendangan penalti yang dilakukan Felipe Cadenazzi. Penalti diberikan wasit setelah terjadi pelanggaran oleh Jajang Mulyana di kotak keramat. Jajang Mulyana pun diganjar kartu kuning.

Sekitar 10 menit berselang setelah gawang Bali United dibobol, Jajang Mulyana terpaksa harus keluar lapangan setelah kembali mendapatkan kartu kuning kedua.

Akumulasi sanksi menjadi kartu merah itu dijatuhkan pada menit ke-38 setelah wasit menilai pemain nomor 73 itu melakukan pelanggaran sehingga Serdadu Tridatu terpaksa harus bermain dengan 10 orang.

Mendekati menit terakhir babak pertama atau pada menit ke-42, situasi di Stadion Dipta itu bertambah panas dengan sorakan penonton yang kecewa karena wasit menilai tak ada pelanggaran salah satu pemain tuan rumah tersungkur setelah perebutan bola dengan Borneo FC. Hingga turun minum, skor tidak berubah 1-0 untuk Borneo FC.

Babak kedua, skuad Bali United langsung tanpa gas meski yang didukung 10 pemain. Penyerang Bali United, Jefferson Assis yang masuk ke lapangan pada menit ke-46 menggantikan Rahmat Arjuna, menyamakan kedudukan 1-1 setelah memanfaatkan umpan Eber Bessa pada menit ke-50.

Beberapa kali tim tuan rumah di antaranya melalui Jefferson Assis berjuang menjebol gawang, namun gagal tereksekusi karena bola meleset tipis dari gawang yang dijaga ketata Nadeo Argawinata.

Di sisi lain, Borneo FC juga tak mau kalah, beberapa kali serangan dilakukan namun pertahanan dan serangan balik dijalankan skuad tuan rumah.

Mendekati akhir babak kedua, Borneo FC kembali menambah skor 2-1 melalui sepakan Felipe Cadenazzi pada menit ke-89 memanfaatkan umpan tendangan pojok Sihran Amarullah.

Hingga tambahan waktu empat menit habis, perjuangan Bali United di kandang yang disaksikan langsung 9.620 orang penonton terpaksa harus mengakui keunggulan tim tamu, 2-1. (djo)

Post a Comment

Previous Post Next Post