Perspectives News

Telaga Biru SC Juara Umum Kejuaraan Renang Amarta Regis Cup 1 2023

 


Wakil dari Telaga Biru SC Denpasar tampak menerima piala sebagai juara umum Kejuaraan Renang Amarta Regis Cup I 2023, yang berakhir Minggu sore lalu. (FOTO: yande)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS - Kejuaraan renang Amarta Regis Cup 1 tahun 2023 tuntas digelar dan berakhir, Minggu (1/10/2023) sore di Kolam Renang Amarta Regis, Denpasar Barat.

Kejuaraan yang baru pertama digelar Amarta Regis Swimming Pool dengan jumlah peserta terbanyak yakni sejumlah 716 peserta dari 35 klub di Bali dan berbagai kategori lomba tersebut, menuai respon positif dari berbagi pihak, terutama orang tua peserta.

Seperti yang disampaikan Ketua Panitia Pelaksana (Panpel), Welly Sucanto Widjaya, selain pihaknya sebagai penyelenggara dengan menggandeng berbagi sponsor merasa puas dengan suksesnya even tersebut tanpa kendala apapun, juga karena respon positif dari peserta dan orang tua peserta, seperti Johan Malelak, ayah dari juara KU-3 usia 12-13 tahun, James Malelak.

"Mimpi membuat kejuaraan akhirnya berjalan dengan baik dan memuaskan kami.  Ini bukan fun swimming lagi, tapi sudah semi kejurnas, karena melibatkan 3 daerah Bali, NTB dan Jateng,"ungkap Johan Malelak.

Bahkan Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Aquatik Indonesia (AI) Bali, Anak Agung Ngurah Adhi Ardhana yang hadir langsung di acara penutupan, Minggu (1/10/2023) sore mengaku senang dengan event yang dimulai tanggal 29 September 2023 ini. "Intinya kami merasa senang dan memberikan apresiasi terhadap panitia penyelenggaranya," sambungnya.

Welly Sucanto Widjaya selaku owner Amarta Regis Swimming Pool sekaligus Ketua Panpel mengaku berterima kasih atas respon positif para peserta dan dukungan berbagai pihak, terutama Pengprov Aquatik yang hadir langsung di hari terakhir juga berbagai sponsor.

"Kami hanya ingin mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak atas terselenggaranya kejuaraan ini. Kami akan mengevaluasi segala kekurangan selama event dan kedepan, kami akan berdiskusi internal pengurus untuk mengagendakannya lagi,"ujar Welly.

Juara Umum

Klub renang Telaga Biru Denpasar sukses mendominasi kejuaraan ini dengan meraih 32 emas, 31 perak dan 34 perunggu. Di tempat kedua Takahide Swimming Centre Klungkung yang meraih 30 emas, 24 perak dan 17 emas. Sedangkan tempat ketiga dari Tirta Harapan Swimming Club Denpasar dengan koleksi 22 emas, 20 perak dan 16 perunggu.

Sementara klub peserta dari luar Bali, yakni Magelang Akuatik Swimming Club berhasil masuk 10 besar di posisi keenam dengan torehan 7 medali emas, 6 perak dan 3 perunggu.

Selain para juara di kategori KU dan senior yang berlomba menjadi yang terbaik di podium juara yang memperebutkan total hadiah hampir Rp50 juta, panitia juga melombakan pertandingan dijeda waktu istirahat dengan lomba permainan lato-lato untuk kategori anak. Juaranya pun diberikan berbagai hadiah hiburan dari sponsor. (rls)

Post a Comment

Previous Post Next Post