Perspectives News

Polres Jembrana Intensifkan Pengamanan KTT AIS Forum Tahun 2023


Polres Jembrana intensifkan pengamanan KTT AIS Forum Tahun 2023 di pintu masuk Bali yakni Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Minggu (8/10/2023).  (Foto: Humas Jembrana)

JEMBRANA, PERSPECTIVESNEWS- Dalam rangka memastikan keamanan dan ketertiban di wilayahnya, Polres Jembrana intensifkan pengamanan menjelang Konferensi Tingkat Tinggi Archipelagic And Island States Forum (KTT Ais Forum) Tahun 2023 yang akan berlangsung di Nusa Dua, Bali, 10-11 OKtober 2023.

Minggu (8/10/2023), Kapolres Jembrana yang diwakili Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, Kompol Dewa Putu Werdhiana, S.H., M.H. memimpin Apel Kesiapan di area parkir VIP ASDP Gilimanuk, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana.

Dalam arahannya, Kapolsek menyampaikan beberapa poin penting kepada para personil yang hadir. Kapolsek menekankan agar pengamanan di pintu masuk Bali yakni Pelabuhan Gilimanuk diperketat untuk semua kendaraan dan termasuk barang bawaan yang masuk ke Bali.

Lanjut Kapolsek mengatakan, “Pemeriksaan terhadap penumpang bus dan travel akan diperiksa dengan ketat. Mereka akan diturunkan dan diarahkan menuju Sektor Brimob. Pengendara Sepeda Motor (SPM) diharapkan membuka masker dan helm untuk pengawasan melalui CCTV Inafis agar tidak ada pelanggaran, tindakan kontra produktif, atau penyalahgunaan wewenang dalam kegiatan pemeriksaan. Proses pemeriksaan harus dilakukan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan dengan sikap yang humanis terhadap masyarakat. Masyarakat juga akan diberitahu tentang event internasional yang berlangsung di Nusa Dua Bali tersebut,” tambah Kapolsek.

Kapolsek juga meminta kerja sama dari seluruh personel untuk melaksanakan tugas dengan baik dan mendukung kelancaran pelaksanaan event KTT AIS Forum.

Setelah arahan, dilakukan pengecekan dan pemeriksaan intensif terhadap barang bawaan kendaraan yang masuk ke Bali menggunakan peralatan pemeriksaan seperti metal detector dan mirror detector.

“Selama kegiatan berlangsung, situasi tetap dalam keadaan kondusif dan berjalan dengan aman dan lancar, menunjukkan kesiapan Polres Jembrana dalam menyambut KTT AIS Forum 2023,” terang Kapolsek Gilimanuk Kompol Dewa Putu Werdhiana, S.H., M.H. seijin Kapolres saat dikonfirmasi. (hms jbr)

Post a Comment

Previous Post Next Post