Perspectives News

Mengakhiri Putaran Pertama BRI Liga 1, Bali United Ingin “Happy Ending”


Pelatih Kepala Bali United Stefano “Teco” Cugurra menginginkan timnya menang di laga terakhir putaran pertama BRI Liga 1 2023/2023 melawan Persita, Senin (30/10/2023) (FOTO: Alex MOBU)

GIANYAR, PERSPECTIVESNEWS - Bali United menargetkan menutup putaran pertama BRI Liga 1 2023/2024 dengan meraih poin penuh dari Persita, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Senin (30/10/2023).

Meski membidik poin penuh, Pelatih Kepala Bali United Stefano “Teco” Cugurra mengakui sejumlah pemainnya kini kondisinya tidak sedang baik-baik saja, sepulang dari Australia melakoni penyisihan Grup G AFC Cup 2023/2024.

Seperti diketahui, Bali United takluk dengan skor telak, 3-6 dari tuan rumah Central Coast Mariners Australia di penyisihan Grup G AFC Cup 2023/2024, di Industree Group Stadium, Kamis (26/10/2023) lalu.

“Sejumlah pemain Bali United ada yang kondisinya kurang bagus. Latihan kemarin ringan-ringan saja, dan siapa yang fisiknya lebih siap, nanti dia yang akan saya turunkan,” kata Coach Teco, Minggu (29/10/2023) di Bali United Cafe.

Didampingi salah seorang pemain, Elias Dolah, Coach Teco mengatakan Bali United di putaran pertama BRI Liga 1 2023/2024 menargetkan bertengger di posisi keempat klasemen sementara.

Saat ini, lanjut dia, Bali United telah mengantongi 27 poin dan berada di posisi keenam. Dengan tambahan poin 3 dari hasil melawan Persita nanti, Bali United akan naik ke posisi lima atau bahkan empat klasemen sementara. Sedangkan Persita berada di posisi 15 klasemen sementara dengan 18 poin.

Meski dari poin Bali United lebih baik dari Persita, namun Coach Teco tidak meremehkan lawan, bahkan, lanjut dia dirinya respek terhadap siapa pun lawan yang akan dihadapi Bali United.

“Bali United harus terus konsisten (meraih poin) dalam setiap laga, karenanya kami respek kepada siapa pun lawan. Dengan konsisten maka kesempatan masuk papan atas bisa terwujud,” ujar pelatih berpaspor Brasil itu sembari minta penggawanya kerja keras.

Sementara Pelatih Persita, Divaldo Alves, didampingi salah seorang pemain Mario Jardel mengatakan,  mental pemainnya sekarang sangat kuat dan bagus. Kerja dalam minggu ini semua fokus dari situasi mental.

“Kami ingin cari hasil positif (melawan Bali United), mental anak-anak tetap konsisten dalam situasi apapun, kemarin kita menang lawan Persis Solo, mental ini harus dipertahankan agar tetap konsisten,” ujar Alves.

Ia mengakui pemain Bali United sangat bagus dan sulit dikalahkan di markas sendiri, pelatihnya juga bagus, dan pernah dua kali juara (Liga 1). “Tapi besok persiapan kita seperti mental, dan sejumlah pemain kita juga ada yang bagus, dengan mental positif itu kami bisa meraih hasil positif,” pungkasnya. (djo)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post