Perspectives News

Laka Lantas di Medewi, Seorang Meninggal Dunia dan Satu Unit Rumah Hancur

 

Mobil Daihatsu pikap yang terlibat kecelakaan lalu lintas dengan sepeda motor, yang menyebabkan pengendara sepeda motor meninggal dunia. (FOTO: suf)

JEMBRANA, PERSPECTIVESNEWS - Terjadi kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Jembrana, Bali melibatkan sepeda motor dan mobil pikap, pada Selasa (10/10/2023) malam sekitar pukul 20.30 Wita.

Akibatnya pengendara sepeda motor meninggal dunia, pengemudi pikap luka-luka, dan  satu rumah warga yang berada di Banjar Persinggahan, Desa Medewi, Kecamatan Pekutatan, Jembrana, hancur.

Kasat Lantas Polres Jembrana, AKP Ni Putu Meipin Ekayanti, menerangkan berdasarkan kronologi dalam laporan tertulis, kecelakaan terjadi ketika pengendara sepeda motor Honda Megapro bernama Untung Aspari (53), hendak mendahului sebuah truk tak dikenal di sebuah tikungan landai ke kiri disertai dengan tanjakan mendekati jalan cembung dari arah utara. Sementara itu, dari arah berlawanan atau dari arah Denpasar ke Gilimanuk datang sebuah kendaraan Daihatsu pikap yang dikemudikan Sudaryanto (57).

Karena situasi jalan yang sedikit berkelok dan minim penerangan jalan di malam hari, kecelakaan tidak dapat dihindari. Akibat dari kecelakaan tersebut, pelaku pengemudi Daihatsu pikap mengalami luka cedera, sementara pengendara sepeda motor Honda Megapro mengalami luka pada tangan kanan dan kaki kanannya dan meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Selain itu, sebuah rumah milik Agus Umar Salim (28), yang berada di dekat lokasi kecelakaan juga mengalami kerusakan pada bagian tembok kamar tamu yang hancur akibat tertabrak kendaraan. Berdasarkan keterangan dari Nono Sugianto, (34) yang menjadi saksi kecelakaan, kondisi jalan pada saat kejadian sangat minim cahaya dan membuat pandangan pengguna jalan menjadi kurang jelas.

Dari kejadian ini, selain memakan korban jiwa, juga merusak tumah warga, kerugian ditaksir Rp35 juta.

“Kita berharap keluarga korban diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi musibah ini, sementara pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti dari kecelakaan tersebut,” kata AKP Ni Putu Meipin Ekayanti.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama. (suf)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post