Perspectives News

Ketum KONI Bali Lepas Tim Biliar ke BK PON

 

 Ketua Umum KONI Bali IGN Oka Darmawan dan Ketum POBSI Bali dr. Putu Laksmi Anggari Putri Duarsa berpose bersama pebiliar Bali yang baru dilepas ke ajang BK PON, Selasa (31/10/2023) (FOTO: POBSI Bali)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS - Ketua Umum KONI Bali IGN Oka Darmawan, Selasa (31/10/2023) didampingi Sekum KONI Bali Nyoman Yamadhiputra dan Binpres Nengah Sudiartha melepas tim biliar Bali ke ajang Babak Kualifikasi (BK) PON 2023 di Banten, 4-15 November 2023. Oka Darmawan meminta agar mereka mengutamakan branding atau merk atau prestasi ketimbang berpikir uang lebih dulu.

Ketua Umum Pengprov POBSI Bali dr. Putu Laksmi Anggari Putri Duarsa yang turut hadir memberikan target para pebiliar putra dan putri Bali dengan kekuatan 10 atlet bisa lolos sebanyak-banyaknya ke PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut).

“Ya, kami kenapa minta mengutamakan branding, karena jika atlet itu berprestasi di BK PON 2023 sampai dengan PON 2024 maka sudah pasti akan berlaga di SEA Games maupun Asian Games dan jenjang ke atasnya. Jika sudah demikian maka bonus akan lancar sendiri diterima. Jadi jangan pikirkan uang dulu. Kalau pikir uang ya hanya sampai di sini saja.Tapi kalau prestasi dengan bonusnya akan setiap tahun digenggam atlet berprestasi,” kata Sekretaris Umum KONI Bali, I Nyoman Yamadhiputra.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Bali IGN. Oka Darmawan meminta atlet biliar agar lolos PON 2024 melalui BK PON 2023 dengan prestasi yang membanggakan. “Pasalnya, BK PON tak hanya untuk mengejar lolos saja tapi juga lolos dengan prestasi bagus, agar bisa dijadikan juga ajang mengukur dan melihat kekuatan lawan,” pinta Oka Darmawan.

Sementara itu dr. Laksmi Anggari Putri Duarsa meminta atlet biliar putra dan putri Bali menunjukkan performa terbaiknya, sehingga bisa lolos ke PON 2024 sebanyak-banyaknya. “Itu kami harapkan dari para atlet biliar Bali,” harapnya.

Setelah pelepasan, baik 10 atlet biliar putra dan putri Bali serta pengurus Pengprov POBSI Bali memperoleh hipnosport dari Dr. dr. IGN. Putra Eka Santosa,AIFO, di ruang rapat KONI Bali sekitar 2 jam.

Sepuluh atlet biliar putra dan putri Bali yang turun di BK PON 2023 itu tak lain yakni, Irwan Limardi (Badung), Edward (Jembrana), Made Tirta (Denpasar) dan Barry (Gianyar), Putu Edi Wirawan (Badung), Kadek Sugiarta (Gianyar), Gede Putrawan (Denpasar) dan Gede Widiantara (Buleleng).  Sedangkan putri, Desak Raka (Gianyar) dan Septiana (Tabanan). Mereka didampingi pelatih kepala Welly Soedarno dan asisten pelatih I Nyoman Sukawirma. (djo)

 

 

Post a Comment

Previous Post Next Post