Perspectives News

Hadapi Borneo FC, Pelatih Arema Minta Pemainnya Tidak Takut

 

Pelatih Arema FC Fernando Valente minta penggawanya tidak takut saat menghadapi pemuncak klasemen BRI Liga 1 Borneo FC, Jumat (6/10/2023) malam (FOTO: toby)

GIANYAR, PERSPECTIVESNEWS - Arema FC bakal menjamu Borneo FC pada lanjutan pekan ke-15 BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Jumat (6/10/2023) malam. Meski pada klasemen sementara Borneo berada di puncak sedangkan Arema di peringkat 16, pelatih Arema FC Fernando Valente minta penggawanya tidak takut.

 “Saya sudah minta kepada pemain agar tidak takut menunjukkan potensinya, dan saat bermain sebagai tim, kami tentu saja akan membuat kejutan kepada Borneo FC. Dengan begitu harapan kami memenangkan laga dapat tercapai,” kata Valente saat pre match press conference di Kafe Bali United, Kamis (5/10/2023).

Valente di dampingi salah seorang penggawa Arema, Dedik Setiawan, mengakui Borneo FC tentu tidak ingin kehilangan singgasananya sebagai pemuncak klasemen, Arema pun, lanjut Valente, tentu ingin mendapatkan poin agar lebih menjauh dari zona degradasi.

Pihaknya yakin para penggawa Arema FC mampu memberikan yang terbaik meskipun yang dihadapi adalah tim bagus dan pemuncak klasemen sementara.

“Bagi Arema pertandingan besok sangat penting, Borneo tim terbaik, jadi pertandingan sangat berat bagi kami karena Borneo tentu tetap ingin di peringkat satu,” katanya.

Valente mengemukakan bahwa rasa percaya diri pemainnya sudah membaik. Begitu juga hasil pertandingan, dari game ke game terus membaik. Pada pertandingan melawan Borneo, pihaknya ingin menunjukkan lebih dari pertandingan Arema sebelumnya, lebih konsisten, terorganisir, dan percaya sama ide yang akan dilakukan serta lebih fokus.

“Percaya sama ide yang akan diterapkan di lapangan bagi kami lebih penting. Selain juga percaya pada potensi yang dipunyai para pemain,” ujar Valente sembari berharap semua potensi dan ide tersebut mampu diaplikasikan di lapangan sehingga bisa mendapatkan hasil maksimal.

Sementara pelatih Borneo FC Pieter Huistra, mengatakan kini timnya sedang dalam tingkat percaya diri tinggi setelah mampu mengalahkan Madura United di markas mereka, sekaligus menjadi pemuncak klasemen sementara.

“Jadi saya rasa kepercayaan diri pemain sangat bagus, tetapi kami tidak boleh memandang enteng Arema yang kini juga sedang dalam performa terbaiknya,” ujar Pieter.

 Ia minta kepada pemainnya untuk mengenali setiap pemain lawan. Secara fisik dan mental pemain Borneo, lanjut dia, juga sudah siap menghadapi tim Arema FC.  Menurut dia, Arema adalah tim yang sulit dikalahkan apalagi saat ini tim lawan sedang menata dan melakukan perbaikan untuk mengejar poin.

“Dengan pelatih baru, Arema mulai menanjak, jadi mereka juga punya pemain bagus, mereka tim yang sulit dikalahkan,” katanya. (djo)

  

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama