Perspectives News

Diikuti 1000 Pelari, Zinc Trail Run Sukses Digelar di Ubud Bali


Para pelari siap beradu kecepatan saat tampil di event Zinc Trail Run yang digelar di Ubud, Bali, Minggu (8/10/2023).  (Foto: perspectivesnews) 

UBUD, PERSPECTIVESNEWS- Zinc Trail Run kembali sukses digelar. Event lari ke-7 yang mengambil rute di Ubud, Bali ini diikuti sekitar 1000 pelari dari dalam dan luar negeri untuk dua kategori yakni 10K dan 27K.

Angkat tagline "Dare You To Be More”, Zinc Trail Run menantang para pelari (runners) untuk dapat menaklukkan tantangan dengan rute lebih jauh, lebih menantang dan memberi pengalaman lebih di Ubud-Bali.

Antusiasme masyarakat terhadap event Zinc Trail Run ternyata sangat tinggi. Ini terbukti hanya dalam beberapa hari saja sejak pembukaan registrasi tanggal 15 Agustus – 29 September 2023 di www.zinctrailrun.com jumlah peserta melebihi ekspektasi.

Jumlah peserta memang sengaja dibatasi, demi alasan keamanan yang harus diperhatikan mengingat area lomba sangat luas. Tak hanya pelari profesional dan komunitas lari namun banyak juga pelari pemula yang ingin mencoba tantangan Zink Trail Run ini,” ungkap Steven Sean, Brand Manager Zinc Shampoo kepada wartawan usai pelepasan event running yang dipusatkan di Monkey Forest, Ubud, Bali, Minggu (8/10/2023).


Steven Sean, Brand Manager Zinc Shampoo saat doorstop dengan wartawan.  (Foto:perspectivesnews). 

Dikatakan Steven, di event ini, Zinc sengaja menghadirkan lintasan trail run yang berbeda dengan lintasan lari sebelumnya.

“Setiap runners harus melewati jalanan mendaki dan menurun serta melewati pematang sawah, hutan, jalan berkerikil dan bebatuan dengan udara yang segar khas Ubud, Bali,” terang Steven

Steven menambahkan, Zinc telah sukses menggelar berbagai macam kegiatan event running. Salah satunya Zinc Trail Run yang sukses digelar selama empat kali berturut-turut (2015, 2016, 2017 dan 2018). Kali ini event yang ke-7.

Produk shampoo unggulan dari LION Japan ini juga sukses menyelenggarakan Zinc Vertical Running di tahun 2013 dan 2014.

“Lari adalah salah satu bentuk olahraga yang murah, mudah dan universal. Melalui event Zinc Trail Run ini, kami dari Zinc Shampoo ingin men-challenge para pelari untuk Do More dan mengajak masyarakat tidak saja di Bali tapi juga dari daerah lain bahkan pelari dunia untuk memeriahkan event ini, tanpa khawatir ketombe mengganggu aktivitas dan kesehatan rambut mereka,” tambah Steven pada prescon jelang event digelar, Agustus 2023.

Dimulai dari tahun 2013, Zinc telah menghadirkan  event – event lari seperti vertical run dan trail run di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali dan kota lainnya.

Menariknya, Zinc Trail Run juga diikuti seorang pelari lanjut usia yakni Kenny (68) asal Columbia, AS yang selalu mengikuti event lari ini.

Kenny mengaku sangat senang dan terkesan dengan event yang digelar Zinc Shampo ini karena rute dan lokasinya yang menawan. “Saya terkesan saat mengikuti event ini karena rute dan lokasinya di Ubud Bali yang indah. Eventnya pun bagus sekali, everything is ok,” ujarnya bersemangat.

Para pelari juga bisa menikmati berbagai makanan dan minuman di booth kuliner, keramas gratis dari Zinc, dan beberapa kompetisi dengan hadiah menarik.

Para pemenang akan berkesempatan mendapatkan total hadiah Rp 110.000.000, untuk pemenang dari masing-masing kategori pria & wanita:

10K

- Juara 1, uang tunai Rp 10.000.000 + trophy

- Juara 2, uang tunai Rp 7.000.000 + trophy

- Juara 3, uang tunai Rp 5.000.000 + trophy

27K

- Juara 1, uang tunai Rp 15.000.000 + trophy

- Juara 2, uang tunai Rp 10.000.000 + trophy

- Juara 3, uang tunai Rp 8.000.000 + trophy.  (lan)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post