Perspectives News

Berlangsung Khidmat, Kapolda Bali Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

 

Suasana upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2023 yang dipimpin Kapolda Bali, Minggu (1/10/2023).  (Foto: Polda Bali) 

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Kapolda Bali Irjen. Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K., M.Si., memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, di Halaman Depan Mapolda Bali, Minggu (1/10/2023).

Hadir pada upacara tersebut, Wakapolda Bali Brigjen. Pol. Dr. I Gusti Kade Budhi Harryarsana, S.I.K., S.H., M.H., Karo Ops Polda Bali Kombes Pol. Soelistijono, S.I.K., M.H., serta seluruh PJU, Wadir Polda Bali, dan diikuti oleh seluruh personel Polri, PNS Polda Bali yang digelar secara khidmat tersebut.

Hari Kesaktian Pancasila diperingati untuk mengenang kembali bagaimana Pancasila sebagai dasar negara berdiri teguh dari berbagai upaya yang dilakukan untuk menjatuhkannya.

Keteguhan Pancasila yang diterjang berbagai upaya membelokkan ideologi bangsa menjadikannya pusaka yang diakui kesaktiannya. Peringatan ini juga sebagai tanda penghormatan pada para pejuang yang gugur dalam mempertahankan Pancasila dalam peristiwa Pengkhianatan G30S/PKI.

Kabid Humas Polda Bali Kombes. Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H., menyampaikan, pada tahun ini peringatan Hari Kesaktian Pancasila mengusung tema ’Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju’ yang bertujuan untuk mempertebal dan meresapkan keyakinan akan kebenaran, keunggulan, serta kesaktian ideologi Pancasila sebagai satu-satunya pandangan hidup rakyat Indonesia yang bersatu.

”Pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini mengusung tema tema ’Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju’,” ungkapnya.  (lan/*)

Post a Comment

Previous Post Next Post