Perspectives News

Bali United Diimbangi Terengganu, Persaingan Grup G AFC Cup 2023/2024 Kian Sengit

Pemain Bali United Privat Mbarga (merah) meloloskan diri dari kawalan pemain Terengganu FC sekaligus melesakkan bola ke gawang lawan pada laga penyisihan Grup G AFC Cup 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (4/10/2023) malam. (FOTO: Alex MOBU)

 

GIANYAR, PERSPECTIVESNEWS – Gol yang dilesakkan Syahmi Zamri jelang laga berakhir membuat Bali United gagal meraih poin penuh atas tamunya Terengganu FC pada penyisihan Grup G AFC Cup 2023/2024, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Rabu (4/10/2023) malam.

Hingga menit ke-83 Bali United besutan pelatih Stefano “Teco” Cugurra masih unggul 1-0 berkat gol Privat Mbarga ke gawang Terengganu yang dikawal Muhamad Suhaimi Husin pada menit ke-54.

Namun ketika laga hendak berakhir, keteledoran pemain Bali United Novri Setiawan berbuah gol bagi kubu Terengganu pada menit ke-84, di mana pemain pengganti Syahmi Zamri yang berdiri bebas, berhasil membobol gawang Adilson Maringa memanfaatkan umpan tendangan penjuru.

Meski gagal memetik poin penuh, Bali United masih memuncaki klasemen sementara Grup G AFC Cup 2023/2024 dengan poin 4 hasil menang 5-2 dari Stallion Laguna FC (Filipina) dan draw kontra Terengganu FC. Sementara wakil Malaysia Terengganu FC di posisi kedua dengan poin 4 hasil menang 1-0 dari wakil Australia, Central Coast Mariners FC dan imbang melawan Serdadu Tridatu.

"Hari ini kami tidak bisa mendapatkan hasil yang bagus. Di babak pertama, kedua tim bermain dan lebih banyak bertahan. Di babak kedua, kami mencoba menekan dan akhirnya bisa mencetak gol. Tapi setelah itu kami coba untuk bertahan dan mereka melakukan serangan lagi. Akhirnya mereka bisa mencetak gol," terang Coach Teco usai pertandingan.

Ada yang menarik dalam pertandingan kali ini. Eber Bessa bermain di bawah performa terbaiknya. Namun Teco tetap tidak menggantinya. Teco beralasan karena ada dua pemain Bali United yang minta diganti lebih dulu. Akhirnya pergantian habis.

Hasil imbang Bali United vs Terengganu memicu persaingan Grup G menjadi kian ketat, sebab Central Coast Mariners FC menang telak 9-1 menghadapi Stallion Laguna FC. Teco sadar persaingan semakin ketat. Bali United masih memiliki peluang lolos ke fase berikutnya, tapi juga berpeluang gagal kembali lolos dari fase grup.

"Kami masih ada di puncak klasemen dan kami perlu konsentrasi lebih baik dalam setiap pertandingan," ucapnya. (djo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama