Perspectives News

Akhiri Putaran Pertama Liga 1, Bali United “Happy Ending” setelah Kalahkan Persita 3-0

 

Sejumlah pemain dari Bali United dan Persita berebut bola saat kedua tim bentrok di pekan ke-17 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, yang dimenangkan Bali United 3-0, Senin (30/10/2023) malam. (FOTO: Alex MOBU)

GIANYAR, PERSPECTIVESNEWS – Pelatih Bali United Stefano “Teco” Cugurra menepati janjinya dengan menutup putaran pertama BRI Liga 1 2023/2024 dengan kemenangan 3-0 atas Persita di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Senin (30/10/2023) malam.

Tiga gol Bali United semua tercipta pada babak kedua melalui tandukan Ilija Spasojevic menit ke-49, tendangan kaki kiri Irfan Jaya menit ke-77, dan tendangan kaki kanan Yabes Roni menit ke-90+3.

Dengan kemenangan itu Bali United hingga jeda putaran pertama telah mengoleksi 30 poin berada di peringkat enam klasemen sementara. Sedangkan Persita tetap di peringkat ke-15 klasemen sementara dengan 18 poin.

Dipimpin wasit Ryan Nanda Saputra, tuan rumah Bali United langsung melakukan penetrasi ke daerah pertahanan Persita. Trio Eber Bessa di lini tengah, Privat Mbarga di sayap kanan, dan Irfan Jaya di sayap kiri terus memberikan ancaman bagi kubu Persita besutan pelatih Divaldo Da Silva Alves.

Mendapat tekanan bertubi-tubi Persita mencoba mengimbangi dengan melakukan pertahanan berlapis, di bawah koordinasi Charisma Fathoni sebagai center back.

Pertahanan berlapis yang dilakukan pemain belakang Persita membuat gawang Adhitya Harlan tetap perawan hingga wasit meniup peluit tanda jeda laga.

Babak kedua, pelatih Bali United Stefano “Teco” Cugurra langsung melakukan pergantian dua pemain sekaligus. Striker Jefferson Assis diganti Ilija Spasojevic, Rahmat Arjuna diganti Mohammed Rashid sebagai gelandang sayap kiri.

Masuknya dua pemain di menit awal babak kedua itu memberikan warna tersendiri bagi permainan Serdadu Tridatu. Umpan-umpan lambung yang dilakukan Eber Bessa dari tengah lapangan ke sayap kanan yang dihuni Privat Mbarga membuahkan hasil.

Saat itu menit ke-49, Privat Mbarga setelah menerima umpan dari Eber Bessa di kiri pertahanan Persita, setelah berhasil melewati beberapa pemain belakang Persita, Privat Mbarga dengan cerdik menyodorkan bola ke Spaso yang berdiri bebas di depan gawang Adhitya Harlan, dan sekali tanduk bola meluncur deras ke dalam gawang Adhitya Harlan, 1-0 Bali United unggul.

Kebobolan satu gol, tim tamu Persita mencoba menyamakan kedudukan dengan memberikan tekanan lebih kencang lagi ke pertahanan Bali United. Akibatnya, permainan menjadi terbuka, dan serangan silih berganti dilakukan kedua tim.

Menit ke-77, tuan rumah Bali United memperbesar keunggulan menjadi 2-0 melalui skema serangan balik, di mana Irfan Jaya setelah menerima umpan dari rekannya berhasil menjebol gawang Adhitya dengan kaki kirinya.

Selanjutnya menit ke-90+3, Yabes Roni yang masuk menggantikan Irfan Jaya pada menit ke-83 giliran mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Persita, 3-0 Bali United unggul, yang bertahan hingga laga pungkas. (djo)

Post a Comment

Previous Post Next Post