Perspectives News

Tiga Skuad Bali United Kembali TC Jelang Piala Dunia U17

 

Tiga pemain Bali United muda yang kembali menjalani TC jelang Piala Dunia U17 (FOTO: baliunited.com)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS - Tiga Pemain Bali United dari kategori U16 kembali memperoleh panggilan untuk menjalani pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia U17 jelang Piala Dunia U17 tahun ini.

Ketiga pemain muda milik Bali United itu adalah Mohamad Andre Pangestu, I Wayan Arta Wiguna, dan Maouri Ananda Yves Ramli Simon. Mereka bahkan berpeluang berangkat ke Jerman sebagai bentuk persiapan di ajang internasional tersebut.

Ketiga Serdadu Tridatu Muda ini memulai pemusatan latihan dari hari Kamis (6/9/2023) hingga Minggu (17/9/2023) mendatang di Jakarta.

Melalui pemusatan latihan di Jakarta ini nantinya akan dipilih skuad utama yang akan berangkat ke Jerman untuk tahapan TC berikutnya.

Persiapan itu dilakukan sebelum ajang Piala Dunia U17 yang akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023 di Indonesia.

Adapun lokasi pertandingan di Indonesia akan berlangsung di 4 stadion yaitu Jakarta Internasional Stadium (JIS) (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Timnas Indonesia masuk ke dalam POT 1 dan akan langsung masuk ke dalam Grup A sebagai tuan rumah. Indonesia berada di POT 1 bersama Brasil, Meksiko, Prancis, Spanyol dan Jepang.

Kemudian POT 2 dihuni oleh Jerman,  Mali, Inggris, Korea Selatan, Argetina, Ekuador dan POT 3 dihuni oleh Selandia Baru, Iran, Senegal, Amerika Serikat, Uzbekistan, dan Maroko. Sementara POT 4 berisi Kanada, Kaledonia Baru, Panama, Burkina Faso, Polandia, dan Venezuela.

Pengundian drawing akan berlangsung pada hari Jumat (15/9/2023) mendatang di markas FIFA, Zurich, Swiss. Total 24 kontestan akan bersaing di ajang internasional yang dibagi ke dalam 6 grup dengan masing-masing diisi oleh 4 kontestan peserta. (djo)

Post a Comment

Previous Post Next Post