Perspectives News

Tidak Ada Masalah dengan Pemain, Bali United Siap Raih Poin di Markas PSIS

 

Pelatih Bali United Stefano “Teco” Cugurra menargetkan poin dari PSIS Semarang yang akan dihadapinya pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (2/9/2023) malam. (FOTO: Alex MOBU)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS - Bali United tidak ada masalah dengan skuadnya setelah Elias Dolah dan Mohammed Rashid dipastikan memperkuat Serdadu Tridatu.

Kedua pemain pilar tersebut akan kembali ke negaranya Thailand dan Palestina setelah laga pekan ke-11 BRI Liga 1 Bali United vs PSIS, Sabtu (2/9/2023) malam di Stadion Jatidiri, Semarang.

Sebagaimana diketahui, kedua pemain asing Bali United tersebut mendapat panggilan Timnas untuk menjalani agenda FIFA Match Day negaranya masing-masing bulan September 2023 ini.

Agenda FIFA Matchday bulan September 2023 akan berlangsung dalam rentang waktu tanggal 4 hingga 12 September 2023 mendatang.

Dua pemain Bali United mendapat panggilan dari Tim Nasional sesuai asal negara mereka. Elias Dolah akan mengikuti King’s Cup 49 Tahun bersama Timnas Thailand dan menjalani dua pertandingan di 700TH Anniversary Stadium Chiangmai, Thailand.

Sementara itu, Mohammed Rashid akan menjalani dua pertandingan bersama Timnas Palestina. Kedua laga internasional tersebut sebagai ajang persiapan Palestina di ajang Asian Cup 2024.

“Kami menargetkan meraih poin dari PSIS, selain karena tidak ada masalah dengan pemain, pertandingan terakhir Bali United  menang 2-1 dari Barito Putera, sedangkan PSIS ditahan imbang Persik Kediri,” kata pelatih kepala Bali United Stefano “Teco” Cugurra dalam sesi pre march press conference, di Semarang, Jumat (1/9/2023).

Bali United saat ini menghuni peringkat 3 klasemen dengan raihan 17 poin sementara PSIS Semarang berada di posisi 7 dengan 15 poin.

Meski di klasemen sementara Bali United lebih bagus dibanding PSIS, namun Coach Teco menaruh respek dengan tim tuan rumah mengingat mereka akan bermain di hadapan pendukung Mahesa Jenar.

“Persiapan kami bagus, dalam sesi latihan juga kami punya persiapan latihan fisik dan taktik karena besok malam menghadapi PSIS. Kami harus kerja lebih keras dari lawan tuan rumah untuk dapat hasil positif,” ujar Coach Teco.

Satu hal juga yang ingin menjadi catatan ialah pelatih asal Brasil ingin wasit yang memimpin di laga besok malam bersikap adil di lapangan.

“Mudah-mudahan wasit yang memimpin pertandingan juga bagus buat bisa adil bagi kedua tim yang ingin meraih poin di pekan ini,” harap Coach Teco.

Jelang pertemuan perdana musim ini sebelum jeda FIFA Match Day, kedua tim memiliki kekuatan yang merata.

PSIS Semarang akan mengandalkan trio asing lini depan mereka yaitu Taisei Marukawa, Gali Freites dan Carlos Fortes yang menjadi penentu dari 15 gol dari 10 laga terakhir.

Bali United juga akan tampil dengan kekuatan lini penuh di jantung pertahanan setelah kembalinya Kadek Arel dari Timnas Indonesia U23.  (djo)

 

 

Post a Comment

Previous Post Next Post