Perspectives News

Tabrakan Truk dan Pikap di Pekutatan, Kerugian Ditaksir Rp 10 Juta

 

Tampak bagian depan kanan bawah truk ringsek setelah mengalami kecelakaan yang melibatkan mobil pikap, Senin (25/9/23).  (Foto: Satlantas Polsek Pekutatan)

JEMBRANA, PERSPECTIVESNEWS- Sebuah kecelakaan lalu lintas yang melibatkan truk dan mobil pikap terjadi di jalan raya jurusan Denpasar - Gilimanuk, Desa Pangyangan, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Senin (25/9/2023). Akibat kecelakaan tersebut, seorang pengemudi mengalami luka-luka dan kerugian material mencapai Rp. 10 juta.

Kapolsek Pekutatan Kompol I Wayan Suastika membenarkan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16.40 Wita. Kecelakaan ini, kata dia, melibatkan truk dengan nopol BK 8623 DD dikemudikan I Kadek Alit Budiasa (33) asal Gilimanuk, Melaya dan mobil pikap K 8520 CQ yang dikemudikan Khrystian Dewa Saputra (27) asal Kediri, Jawa Timur.

"Kecelakaan truk dan pikap tersebut dilaporkan sekitar pukul 17.55 WITA," kata Kompol Suastika, dalam keterangannya, Senin (25/9/23).

Kompol Suastika menjelaskan, kecelakaan bermula ketika mobil pikap yang dikemudikan Dewa Saputra, datang dari arah barat ke timur atau dari arah Gilimanuk menuju Denpasar. Sedangkan dari arah timur datang kendaraan truk yang dikemudikan Kadek Alit Budiasa menuju ke arah barat.

Saat memasuki wilayah Desa Pangyangan, Kecamatan Pekutatan, tepatnya pada KM 62-63 mobil pikap berupaya mendahului kendaraan truk tidak dikenal yang ada di depannya. Ketika akan mendahului, tiba tiba pikap menyenggol body truk tersebut, mengakibatkan mobil pikap menjadi oleng dan pengemudi tidak dapat mengendalikan kendaraan tersebut, sehingga terjadilah tabrakan dengan truk yang dikemudikan Kadek Alit Budiasa datang dari arah berlawan.

"Pengemudi pikap mengalami luka pada pelipis mata Kanan, dahi, kaki kiri jempol luka, kelingking kanan memar, tangan kiri bengkak, tengkuk leher belakang bengkak, selanjutnya dibawa ke Puskesmas Pekutatan," ungkapnya.

Sementara pikap mengalami kerusakan di bagian depan, pintu kiri dan kanan. Sedangkan truk mengalami kerusakan pada bagian bemper depan sebelah kanan. Kerugian materiil diperlihatkan Rp. 10 juta.

"Kejadian tersebut selanjutnya ditangani Unit Lantas Polsek Pekutatan dan diselesaikan secara kekeluargaan dengan Surat Pernyataan," pungkasnya.  (suf)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama