Perspectives News

Rahmat Arjuna Dipantau Pelatih Timnas Indonesia

 

Rahmat Arjuna (tengah) saat menerobos pertahanan terakhir untuk menciptakan gol. (FOTO: Alex MOBU)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS - Pemain muda Bali United, Rahmat Arjuna sukses mencetak gol perdananya pada laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2023/24 saat bertandang ke markas Persija Jakarta hari Minggu (24/9/2023) malam lalu.

Laga yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi ini langsung dihadiri oleh staf kepelatihan Timnas Indonesia yang memantau kedua tim berlaga.

Rahmat Arjuna yang laga kali ini mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa Serdadu Tridatu membawa pulang poin, kemungkinan akan masuk dalam radar skuad Garuda Muda.

Seperti diketahui, musim kompetisi tahun ini mewajibkan setiap tim kontestan Liga 1 untuk memberikan kesempatan minimal 45 menit bermain untuk pemain kategori U23.

Rahmat Arjuna adalah salah satu pemain yang masuk dalam kategori tersebut selain Kadek Arel yang tengah menjalani tugas dinas bersama Timnas Indonesia U24.

Penyerang sayap itu mampu memanfaatkan umpan matang Kadek Agung pada menit ke-12 dari lini tengah dan melepaskan tembakan ke gawang Andritany Ardiyasa.

Meski berakhir imbang, kualitas Rahmat Arjuna dalam membaca arah pergerakan bola dan menyelesaikan peluang menjadi gol, akan menjadi catatan tersendiri bagi pelatih Timnas Indonesia yang memantau pertandingan.

Pelatih yang hadir di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi sendiri adalah Yoo Jae Hoon bersama staf pelatih Timnas Indonesia lainnya.

Pemain jebolan Bali United Youth ini pun menjelaskan bila semua pemain di Indonesia pasti memiliki keinginan untuk membela Timnas Indonesia.

"Menurut saya, semua pemain di Indonesia pasti ingin berjuang hingga menjadi pemain Timnas Indonesia. Jadi harapan saya ke depannya pasti ingin masuk Timnas Indonesia," harap Arjuna, Rabu (27/9/2023).

Arjuna pada musim ini sudah menjalani 5 pertandingan dengan memberikan satu assist kepada Jefferson Assis dan satu gol yang dicetaknya di laga  pekan terakhir bertandang di markas Persija Jakarta.

Pemain yang mengidolakan Irfan Jaya ini berharap suatu saat bisa menyusul karier perjalanannya sang idola di lapangan hijau, termasuk sebagai winger Timnas Indonesia di masa depan. (djo)

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama