Perspectives News

Popnas XVI Cabor Kempo Berakhir, Kadek Agus Raih Perunggu

 

Wakil Ketua Umum Pengprov Perkemi Bali Fredrik Billy yang memantau gelaran Popnas XVI Palembang untuk cabor kempo tampak berpose bersama para kenshi Bali yang berlaga di Popnas XVI Palembang. (FOTO: billy)

PALEMBANG, PERSPECTIVESNEWS -  Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI cabang olahraga Kempo berakhir dan ditutup oleh Sensei Indra Kartasasmita selaku Pendiri Perkemi, di GOR Jasdam II Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (4/9/2023).

Shorinji Kempo Bali di hari terakhir meloloskan  Kadek  Agus Dwi Dharma Putra  ke semifinal nomor randori perorangan putra klas 55 kg.

Di semifinal Kadek Agus Dwi Dharma Putra gagal ke final setelah dikandaskan Muhamad Farhan dari Sumatera Barat dengan nilai wasa ari (5) pada saat partai perpanjangan. Kadek Agus pun harus puas dengan medali perunggu.

Menurut pelatih tim kempo Popnas Bali, Made Sudapa Sanjaya saat dihubungi menyatakan,  kondisi Kadek Agus Dwi Dharma Putra saat  itu  sangat kelelahan karena dia baru saja tampil dalam final embu berpasangan  Kyu II/I.

Di nomor tersebut pasangan andalan Bali ini belum beruntung hanya  berhasil meraih  poin 259 di bawah dari   ranking 1  dari Sumatera Selatan dengan poin 264/157/89, kontingen Nusa Tenggara Timur  dengan poin  264/157/87, dan  kontingen  Nusa Tenggara Barat dengan poin 263/159.

Wakil Ketua Umum Pengprov Persaudaraan Shorinji Kempo (Perkemi Bali, Fredrik Billy yang memantau perjuangan kenshi-kenshi pelajar Bali, mengakui bahwa para kenshi Bali sudah tampil sangat baik dan maksimal.

Billy yang juga pelatih kempo dan seorang lawyer ini menambahkan, rata-rata peserta randori kalah selangkah sebelum masuk 4 besar atau semifinal dan final.

“Ini merupakan pengalaman berharga bagi atlet pemula di ajang nasional, selanjutnya  mereka akan menjadi atlet lapis kedua dan ketiga  untuk kempo Bali ke depan menggantikan para kenshi Bali  yang sudah senior, dan perlu ada regenerasi nantinya,” pungkas Fredrik Billy. (djo)

Post a Comment

Previous Post Next Post