Perspectives News

Madura United Kian Kokoh di Puncak Klasemen usai Kalahkan Persita 3-1

 

Madura United saat menang atas Persita Tangerang 3-1 pada pekan ke-11 BRI Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (1/9/2023) (FOTO: antara)

TANGERANG, PERSPECTIVESNEWS - Madura United berhasil meraih poin 3 setelah menang atas tuan rumah Persita Tangerang 3-1 pada pekan ke-11 BRI Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (1/9/2023).

Tiga gol Laskar Sapeh Kerrab ke gawang Persita yang dikawal A Harlan, masing-masing dicetak Luis Marcelo Morais dos Reis melalui titik penalti menit ke-25, gol bunuh diri Christian Rontini menit ke-31,  dan Junior Brandao menit ke-89.

Sedangkan gol semata wayang Persita ke gawang Wawan Hendrawan dicetak Christian Rontini menit ke-11.

Poin tiga di kandang lawan itu membuat Madura United kian kokoh di puncak klasemen sementara dengan 23 poin dari 11 kali main 7 kali menang, 2 kali seri, dan 2 kali kalah.

Sedangkan bagi Persita, kekalahan tersebut membuat Pendekar Cisedane tertahan di peringkat ke-15 klasemen sementara dengan 10 poin dari 11 laga 3 kali menang dan sekali seri.

Persita Tangerang mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 51 persen penguasaan bola serta melepaskan 21 tendangan yang delapan di antaranya tepat sasaran, namun Madura United dapat tampil efektif.

Pada babak pertama, Persita Tangerang mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu unggul pada menit ke-11 berkat gol yang dicetak oleh bek asal Filipina Christian Rontini.

Berawal dari umpan sepak pojok yang dikirimkan oleh Ezequiel Vidal, bola dapat disambut oleh sundulan Rontini yang membobol gawang Madura United sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Madura United merespon dan melalui serangan balik membuat pemain Persita melakukan pelanggaran terhadap Francisco Rivera. Lulinha sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya membuat skor 1-1 di menit ke-25.

Menit ke-31 Madura United berbalik unggul setelah sundulan Rivera mengenai kepala Rontini dan masuk ke gawang Persita sehingga skor berubah menjadi 2-1. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua Persita kembali mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat memberikan ancaman melalui tendangan bebas Rifky Dwi Septiawan yang masih dapat ditepis kiper Madura United Wawan Hendrawan.

Madura United memastikan kemenangan pada pertandingan ini usai Junior Brandao mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-89 dengan memanfaatkan umpan Lulinha. Skor 3-1 tersebut bertahan hingga pertandingan usai. (djo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama