Perspectives News

Loyalis 15 Tahun Ini Akui Layanan Indosat Tak Bisa Disandingkan Provider Lainnya


Rudianto saat memberikan pembinaan kepada para pramuka di sebuah sekolah farmasi di Denpasar.  (Foto: Rudi/Dok) 

BALI, PERSPECTIVESNEWS – Ini pengakuan seorang Rudianto, jurnalis, pembina pramuka sekaligus kader militan sebuah partai politik (Parpol) di Denpasar, Bali. Pengguna dan loyalitas Indosat selama 15 tahun ini hanya mengandalkan layanan Indosat yang menurutnya tak bisa diberikan provider lainnya.

“Ada layanan yang tak bisa diberikan provider lainnya sementara Indosat bisa. Itu alasan mengapa saya sampai sekarang bahkan mungkin selamanya tetap menjadi loyalis Indosat,” tegas Rudi, sapaan karib pria 30 tahun ini saat dikonfirmasi tentang kelebihan produk dan layanan Indosat.

Rudi mengaku menjadi pelanggan Indosat sejak masih di bangku SMP karena dirinya membuktikan sendiri betapa pelayanan yang diberikan Indosat tak bisa disandingkan (disamakan-red) dengan provider yang lain.

“Aku punya 2 (dua) nomor dari provider berbeda, salah satunya Indosat, tapi hanya Indosat yang bisa memberikan pelayanan seperti yang aku harapkan. Cepat, tepat dan prosesnya sederhana atau simpel. Aku rasa loyalis Indosat lainnya berpendapat yang sama,” ujar Rudi saat berbincang dengan perspectivesnews.com di Denpasar, Jumat (29/9/2023).  

Pembina pramuka di sebuah sekolah farmasi ini menceritakan bagaimana Indosat dengan begitu responsif memberikan solusi dari permasalahan ketika dirinya kehilangan HP (Ponsel) dengan 2 SIM Card yang berbeda. 

“Ketika saya lapor ke provider di SIM Card yang hilang, saya disuruh menyebutkan 10 nomor orang lain. Lha nggak mungkin saya ingat. Jangankan 10, hanya 2 nomor saja saya nggak hafal 100%. Tetapi ketika saya lapor ke Indosat, saya hanya diminta menyebutkan nomor saya dan 1 nomor orang lain. Karena saya hafal akhirnya diproses dan selesai. Begitu cepatnya layanan yang diberikan Indosat, akhirnya ya sampai sekarang aku jadi pelanggan loyal Indosat. Hanya Indosat yang mengerti kebutuhan kita semua,” ungkap pemilik nomor 0857 3735 17xx itu. 


Bersama Presiden Joko Widodo saat melaksanakan tugas sebagai seorang jurnalis yang didukung layanan terbaik dari Indosat selama 15 tahun lebih.  (Foto: Rudi/Dok)


Sekjen Forum Komunikasi Paguyuban Jawa Timur ini, juga mengakui jika produk-produk Indosat sama dengan provider lainnya. Sama-sama memiliki keunggulan, baik dari varian produk, harga, maupun layanan.

“Namun yang membedakan adalah pelayanan. Indosat menawarkan layanan paling logis, masuk akal dan menjadi solusi seluruh kebutuhan komunikasi saya khususnya. Layanan Indosat tidak bertele-tele, keluhan kita direspon dengan segera. Saya terkesan,” sambung Rudi.

Menurut Rudi, menjadi pelanggan Indosat tak sebatas berkesan, yang paling penting baginya adalah ketika Indosat selalu hadir saat dibutuhkan.

Ketika dirinya berada di kampung halamannya Desa Wonorejo Trisulo, Kec. Ploso Klaten, Kab. Kediri, Jawa Timur, sinyal Indosat sudah lancar. “Kalau dulu sekitar tahun 2019 – 2021, memang masih ada kendala sinyal, berkomunikasi putus-putus bahkan hilang. Kalau sekarang di pelosok desa pun sudah bagus. Kalau Indosat memiliki visi menembus batasan untuk memberdayakan Indonesia, itu saya sangat setuju dan memang terbukti dengan layanan dan produknya yang saya nikmati saat ini,” tandas Rudi.

Terkait tarif, Rudi mengaku tidak ada bedanya dengan provider lainnya. “Produk Indosat tarifnya masih terjangkau. Pada satu waktu tertentu memberikan tarif khusus dan murah. Terjangkau untuk kantong kita-kita yang harus mobile karena punya aktivitas banyak. Saya mesti berterima kasih kepada Indosat yang mengawal saya dari SMP sampai saat ini. Untuk berbisnis, berpolitik, berorganisasi bahkan bersosialisasi, semuanya lancar dan komunikasi tak ada kendala,” tutup Rudianto, Ketua DPC Partai PBB Kota Denpasar ini. 

Sementara itu, Head of Sales Bali Nusra IOH (Indosat Ooredoo Hutchison), Ketut Wiryawan memaparkan, Bali Nusra turut berkontribusi terhadap pertumbuhan pengguna data Indosat di Regional East Java dan Bali Nusra (EJBN) yang pada kinerja di kuartal I 2023, cukup solid.

Meski tidak merinci berapa persentase kontribusinya namun Indosat Bali Nusra mampu menyuguhkan kinerja yang cukup solid.

“Kami tidak mengungkapkan berapa besaran persentasenya namun Indosat di Regional EJBN, khususnya Bali Nusra punya kontribusi cukup solid,” ujar Wiryawan dalam sebuah event di Denpasar.  (lan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama