Perspectives News

Lemkari Bali Juara Umum Bali National Open Championship 2023

 Ketua Umum Pengprov Lemkari Bali I Wayan Muntra SH dengan piala bergilir Gubernur Bali yang diraih para karateka Lemkari Bali di ajang Kejuaraan Karate Bali National Open Championship 2023, yang berakhir Sabtu (23/9/2023) malam di GOR Lila Bhuana Denpasar. (FOTO: djo)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Tim karate Lemkari Bali keluar sebagai juara umum Bali National Open Championship 2023, yang berakhir Sabtu (23/9/2023) di GOR Lila Bhuana Denapsar setelah mengemas 29 medali emas, 19 perak, dan 19 perunggu. Atas prestasinya itu, tim Lemkari Bali berhak atas piala bergilir Gubernur Bali, piala tetap, dan uang pembinaan Rp20 juta.

Juara kedua ditempati Lemkari Jawa Timur dengan raihan 9 medali emas, 3 perak, dan 8 perunggu berhak atas hadiah uang Rp15 juta dan piala tetap, disusul di tempat ketiga Pengcab Lemkari Bangli dengan 7 medali emas, 6 perak, dan 8 perunggu berhak atas hadiah Rp10 juta dan piala tetap.

Ketua Umum Pengprov Lemkari Bali I Wayan Muntra, SH ditemui usai menutup kejuaraan tersebut mengatakan bersyukur Lemkari Bali menjadi yang terbaik, dan itu sudah dicita-citakan sejak lama. “Ini sukses semua pihak, ya pengurus, pelatih, dan atlet,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, dipilihnya karateka sebagai wakil Lemkari Bali ke ajang ini, sudah melalui berbagai tahapan seleksi yang dilakukan dari bawah, dan mengikuti berbagai kejuaraan. Ia menambahkan, jika yakin dan mau bekerja keras, hasil ini (juara umum) menjadi bukti.

Ia berharap ke depan Lemkari Bali bisa tingkatkan prestasi di berbagai event, dan 29 emas yang diraih tim karate Lemkari Bali sudah melebihi target. “Kami menargetkan di event ini 20 medali emas,” tambahnya.

Lemkari Bali, sebut dia, akan berupaya meningkatkan kontribusi karateka untuk FORKI Bali ke berbagai event kejuaraan, baik yang dihelat di dalam negeri maupun luar negeri. Pihaknya juga ingin menunjukkan kepada FORKI Bali kalau Lemkari Bali adalah yang terbaik.

Kejuaraan Karate Bali National Open Championship 2023 merupakan event tahunan Lemkari Bali, yang mulai tahun ini diikuti karateka Lemkari provinsi lain di Indonesia. Sebanyak 31 dojo Lemkari di Indonesia mengirimkan karatekanya, antara lain Jawa Timur, Kalimantan Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, dan NTT serta sejumlah dojo dari kabupaten dan kota di Bali.

Muntra berharap event ini di tahun-tahun mendatang lebih banyak lagi diikuti oleh Lemkari dari provinsi lain sehingga Lemkari Bali bisa mengambil pelajaran dari helatan ini. (djo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama