Perspectives News

Lawan PSS Sleman, Arema Tak Mau Kehilangan Poin di Markas

 

Pelatih Kepala Arema FC Fernando Valente saat pre match press conference, di Bali United Cafe, Jumat (29/9/2023). (FOTO: djo)

GIANYAR, PERSPECTIVESNEWS - Arema FC bakal menjamu PSS Sleman pada pekan ke-14 BRI Liga 1 2023/2024 hari Sabtu (30/9/2023) di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. Laga ini menjadi sangat penting bagi tuan rumah lantaran hingga pekan ke-13 Arema FC berada di peringkat 16 klasemen sementara.

“Kami tidak ingin kehilangan poin dalam laga besok melawan PSS Sleman, kami ingin keluar dari zona degradasi,” kata Pelatih Kepala Arema FC Fernando Valente saat pre match press conference, di Bali United Cafe, Jumat (29/9/2023).

 Fernando mengatakan, pihaknya dan skuad Arema FC ingin memberikan kemenangan bagi Aremania. Ia juga minta penggawanya mewaspadai semua pemain PSS Sleman, yang kini bertengger di peringkat 11 klasemen sementara.

 Fernando mengaku sedang mempersiapkan strategi melawan PSS Sleman, dan positifnya semua penggawanya dalam kondisi bagus setelah kalah 1-3 dari Persebaya Surabaya pekan lalu.

Ia berharap pada laga besok semua pemain yang diturunkan bisa menerapkan strategi yang sudah dirancangnya itu.

Menjawab pertanyaan, Fernando mengatakan dalam sepak bola setiap tim ingin selalu menang tak terkecuali Arema FC meski lawan yang dihadapi peringkatnya lebih bagus. “Kami tidak boleh kalah dinamika dan membutuhkan ide secara kolektif. Kami banyak belajar dari semua pertandingan,” imbuh pelatih baru asal Portugal itu.

Sementara salah seorang pemain Arema, Gustavo Almeida mengaku timnya sudah bekerja keras untuk latihan termasuk latihan terakhir sebelum laga melawan PSS Sleman di Stadion Samudera, Kuta.

Tak hanya itu, tim Singo Edan akan memberikan persembahan terbaik kepada Aremania untuk meraih poin kemenangan sekaligus menjadi pengingat setahun tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 orang pada 1 Oktober 2022 saat laga mempertemukan Arema FC dan Persebaya Surabaya.

“Kami menyesali tragedi itu tapi itu jangan sampai mempengaruhi perjalanan untuk masa depan. Kami tahu cara terbaik mengingat tragedi itu adalah dengan menang. Saya harap bisa menang (lawan PSS Sleman),” katanya. (djo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama