Perspectives News

Laka Lantas di Yehkuning, Satu Korban Meninggal Dunia

 

Polisi tampak sedang melakukan olah TKP laka lantas di Banjar Tegalcantel, Desa Yehkuning, Jembrana yang menewaskan satu orang pengendara sepeda motor I Gusti Ngurah Kade Ade Laksmana Putra. (FOTO: suf)

JEMBRANA, PERSPECTIVESNEWS - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi jalan umum pedesaan di Kabupaten Jembrana, Selasa malam, (5/9/23). Insiden ini melibatkan dua sepeda motor yang berserempetan, menyebabkan satu korban meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP).

Kasat Lantas Polres Jembrana, AKP Ni Putu Meipin Ekayanti, Rabu (6/9/2023) menjelaskan, insiden ini terjadi sekitar pukul 19.00 Wita melibatkan dua sepeda motor DK 3158 ZW dan DK 3812 CH.

Kecelakaan bermula saat sepeda motor DK 3158 ZW, yang dikendarai I Gusti Ngurah Kade Ade Laksmana Putra (17), datang dari arah barat ke timur di jalan umum pedesaan, memasuki wilayah Banjar Tegalcantel, Desa Yehkuning.

Pengendara tersebut kemudian bermaksud mendahului sepeda motor DK 3812 CH yang dikendarai I Ketut Nantra (68) dengan mengambil jalur kanan.

Saat bersamaan dengan itu, dari arah berlawanan, sepeda motor tak dikenal datang, sehingga Gusti Ngurah Kade Ade Laksmana Putra mencoba menghindar ke kiri sehingga terjadi serempetan dengan I Ketut Nantra, yang berada pada jalur jalan sebelah kiri dari arah barat.

Kondisi cuaca yang baru saja turun hujan deras, ditambah gelapnya malam karena tidak ada lampu penerangan jalan, menambah kerumitan situasi. Meskipun jalan dalam kondisi lurus dan beraspal baik, tanpa marka jalan, kejadian tersebut tetap tragis.

Akibat kecelakaan ini, I Gusti Ngurah Kade Ade Laksmana Putra mengalami luka robek pada kepala belakang, lecet pada siku kanan, dan lecet pada lutut kanan. Ia dinyatakan meninggal dunia di tempat kejadian.

Sementara I Ketut Nantra mengalami luka pada kuku jari kelingking tangan kanan yang lepas, robek pada pipi kanan, lecet pada lutut kanan, dan robek pada pelipis kanan. Namun, ia masih dalam kondisi sadar.

Selain korban jiwa, laka lantas tersebut menimbulkan kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp700 ribu.

Kasat Lantas Polres Jembrana mengingatkan seluruh masyarakat untuk selalu berhati-hati saat berkendara terutama pada malam hari, terutama saat jalan licin akibat hujan.

"Mohon untuk selalu mematuhi aturan berlalu lintas demi keselamatan diri sendiri dan orang lain," tambahnya dan berharap kejadian ini menjadi pengingat kita semua akan pentingnya keselamatan di jalan raya. (suf)

Post a Comment

Previous Post Next Post