Perspectives News

KONI Kota Denpasar Gandeng UPI Bandung dan KONI Pusat Gelar Bintek

 

Ketua Umum KONI Kota Denpasar Ida Bagus Toni Astawa berpose bersama pengurus KONI Kota Denpasar lainnya seusai membuka Bimbingan Teknis Pelatihan Kondisi Fisik Dasar dan Talent Scouting Pelatih Kota Denpasar, Kamis (21/9/2023) (FOTO: djo)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS - KONI Kota Denpasar bekerja sama dengan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung dan KONI Pusat menggelar Bimbingan Teknis (Bintek) Pelatihan Kondisi Fisik Dasar dan Talent Scouting Pelatih, 21-23 September 2023.

Ketua Umum KONI Kota Denpasar Ida Bagus Toni Astawa mengatakan, Bintek diberikan kepada pelatih cabang olahraga anggota KONI Kota Denpasar, di mana tiap-tiap cabor mengutus dua orang wakilnya sebagai peserta.

“Ini sudah kami rancang sejak tahun lalu dan sudah dianggarkan, ini menjadi tugas Bidang Litbang dan Binpres KONI Denpasar,” ujar Ida Bagus Toni Astawa seusai membuka Bintek dimaksud, Kamis (21/9/2023).

Ia menambahkan, Bintek fokus pada latihan fisik dasar, bagaimana seorang pelatih memberikan porsi latihan kepada atletnya sehingga pada pelaksanaan Porprov Bali 2025 mendatang, para atlet sudah bisa berprestasi.

Mengenai dipilihnya UPI Bandung, Toni Astawa mengatakan sebelumnya KONI Kota Denpasar untuk tes fisik atlet memang bekerja sama dengan Undiksha Singaraja. Karena hasil tes fisik atlet kerja sama dengan Undiksha belum memuaskan, KONI Denpasar menjalin kerja sama dengan UPI Bandung dan KONI Pusat.

“Saya berharap para pelatih yang ikut Bintek ini benar-benar serius menyerap ilmu dari para narasumber agar nantinya bisa memberikan pelatihan kepada atletnya dengan baik, yang pada gilirannya prestasi di Porprov Bali lebih bagus lagi,” ujar Gus Toni.

Dikatakannya, selain Bintek, KONI Denpasar juga fokus pada talent scouting untuk mencari bakat atlet Denpasar sehingga sejak awal bisa mendeteksi mana atlet usia dini Denpasar untuk selanjutnya dibina untuk meraih prestasi.

Ia mengingatkan kembali bahwa Bintek bertujuan memberikan pemahaman kepada para pelatih cabor di KONI Denpasar bagaimana memberikan pelatihan dasar-dasar, yang sebenarnya para pelatih tahu bagaimana memberikan pelatihan kepada atletnya dalam meningkatkan prestasi. (djo)

Post a Comment

Previous Post Next Post