Perspectives News

Jaga Stabilitas Laju Inflasi, Pemkot Denpasar Gelar Bazar Pangan



Asisten AA Gde Risnawan di sela peninjauan bazar pangan di Balai Banjar Lebah, Denpasar Timur, Jumat (22/9/2023).  (Foto: Indah/Humas Denpasar)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Guna menekan dan menjaga stabilitas laju inflasi di Kota Denpasar, Pemkot Denpasar melalui Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar menggelar bazar pangan yang bertempat di Balai Banjar Lebah, Denpasar Timur, Jumat (22/9/2023).

Turut hadir dalam pelaksanaan tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Denpasar, AA Gde Risnawan, Kabag Perekonomian Kota Denpasar, I Wayan Putra Sarjana, serta Perbekel Desa Sumerta Kaja, I Gusti Ngurah Mayun.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Denpasar, AA Gde Risnawan di sela-sela peninjauan mengatakan, pelaksanaan bazar pangan ini rutin dilaksanakan di seluruh desa/kelurahan di Denpasar.

Selain untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan komoditi bahan pokok, pelaksanaan ini juga untuk menekan angka inflasi di Kota Denpasar.

Adapun komoditi yang dijual pada dibazar pangan ini seperti Beras, Cabai, Bawang, Minyak Goreng, serta bahan pokok lainnya. Selain itu ada juga beberapa UMKM di wilayah setempat yang tergabung dalam bazar pangan ini.

"Tentu dalam bazar pangan ini masyarakat mendapatkan komoditi dengan harga yang relatif lebih murah dibanding di pasaran pada umumnya. Maka diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan momen ini untuk mendapatkan harga bahan pokok yang lebih murah," ujar Gde Risnawan.

Sementara Perbekel Desa Sumerta Kaja, I Gusti Ngurah Mayun menyambut baik bazar pangan yang dilaksanakan di Balai Banjar Lebah ini.

 "Kami berharap pelaksanaan ini dapat terus dilaksanakan sehingga masyarakat dapat mendapatkan bahan pokok tentunya dengan harga yang lebih murah," pungkasnya. (indah/humas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama