Perspectives News

Hindari Truk Box, Truk Muatan Kelapa Tabrak Pohon Perindang


Terlihat kepala truk ringsek usai tabrak pohon perindang, Senin (11/9/23) pagi. (Foto : Satlantas Polres Jembrana) 

JEMBRANA, PERSPECTIVESNEWS- Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan truk akibat kehilangan kendali, terjadi Senin, (11/9/23), sekitar pukul 09.20 WITA. Truk bermuatan kelapa itu menabrak pohon perindang di Jalan Raya Denpasar-Gilimanuk, tepatnya antara KM 78-79, di Desa Yehembang Kangin, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana.

Kasat Lantas Polres Jembrana, AKP Ni Putu Meipin Ekayanti mengatakan, truk dengan nomor polisi DK 8521 FR, yang dikemudikan oleh Arif Susanto (35), mengalami kehilangan kendali, saat menghindari kendaraan yang berlawanan.

"Pengemudi truk ini mengalami luka robek pada tangan kirinya akibat insiden tersebut. Beruntung, dia tetap sadar setelah kejadian tersebut," jelas Meipin.

Ia juga menjelaskan, kejadian ini berawal ketika truk DK 8521 FR sedang bergerak dari arah timur ke barat di Jalan Denpasar-Gilimanuk. Setiba di TKP, situasi jalan turunan dengan aspal yang baik dan marka yang lurus, serta arus lalu lintas yang ramai.

Tiba-tiba, dari arah berlawanan (barat ke timur), sebuah truk box tidak diketahui nomor polisinya mendahului dan masuk ke jalur kanan. Hal ini memaksa pengemudi truk Arif Susanto untuk membanting setir ke kiri, mengakibatkan truk tersebut menabrak sebuah pohon perindang jalan di sebelah selatan jalan.

"Truk yang terlibat dalam kecelakaan ini telah berhasil diangkat dan ditempatkan di tempat yang lebih aman untuk tidak mengganggu arus lalu lintas," tutup Meipin.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kepala truk ringsek akibat menghantam pohon perindang. Belum diketahui kerugian yang diderita dalam laporan tertulis pihak kepolisian.  (suf)


Post a Comment

Previous Post Next Post