Perspectives News

HEC Luncurkan Program Sertifikasi Internasional Pengetahuan Wine di Yogyakarta



HEC meluncurkan program sertifikasi internasional pengetahuan wine pertama di Yogyakarta.  (Foto: HEC)  

YOGYAKARTA, PERSPECTIVESNEWS- Hatten Education Center Wine & Spirit Education Trust – HEC WSET sebagai lembaga pertama yang ditunjuk sebagai Approved Programs Provider di Indonesia oleh Wine & Spirit Education Trust - WSET meluncurkan Program Sertifikasi Internasional Pengetahuan Wine (I) pertama di Yogyakarta bekerja sama dengan Yogyakarta Marriott Hotel.

Program international sertifikasi pengetahuan wine yang dilaksanakan adalah WSET Level 1 Award in Wine yang berfokus kepada level pemula yang karena pekerjaannya dan keingintahuannya terhadap jenis minuman yang masuk ke dalam kategori wine.

Kualifikasi ini menawarkan pengetahuan dasar terhadap pengetahuan wine, mendalami perbedaan wine berdasarkan jenis and tipenya, pengetahuan mengenai faktor apa saja yang mempengaruhinya dan faktor utama yang mempengaruhi aroma dan rasa dari wine, termasuk kemampuan mencicipi dan mengidentifikasi jenis wine tersebut dan berfokus kepada pengetahuan memadupadankan wine dan makanan.

Bagi mereka yang berhasil menyelesaikan dan lulus ujian akan mendapatkan sertifikat dan pin yang terregister dan diakui secara international.

Pada kelas perdana ini diikuti 15 peserta dari berbagai hotel dan pelaku food and beverage di Yogyakarta.

 “Sungguh merupakan kesempatan yang baik sekali bagi Hatten Education Center untuk dapat bekerja sama dengan manajemen Yogyakarta Marriott Hotel. Program ini memberikan kesempatan kepada mereka yang membutuhkan untuk meningkatkan dan melakukan sertifikasi pengetahuan mereka dengan kualifikasi international di Yogyakarta,” terang Kertawidyawati, The Head of Hatten Education Center – HEC.

Ditambahkan Kertawidyawati, pihaknya bangga bisa jadi tuan rumah program sertifikasi internasional pengetahuan wine pertama di Yogyakarta.

“Acara ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dasar tentang wine dan besar harapan kami penikmat wine di Yogyakarta dapat terus tumbuh dan wine dapat menjadi bagian dari lifestyle masyarakat Yogyakarta” tutup Lie Ming Sien selaku Director of Food & Beverage – Yogyakarta Marriott Hotel.  (lan)

Post a Comment

Previous Post Next Post