Perspectives News

Hadapi Persija di Pekan Ke-13, Bali United dalam Tingkat Percaya Diri Tinggi

 

Pelatih Bali United Stefano “Teco” Cugurra percaya kalau kemenangan melawan Stallion Laguna FC memberikan semangat dan motivasi tersendiri bagi pasukannya untuk meraih poin dari Persija di pekan ke-13 BRI Liga 1 2023/2024, Minggu (24/9/2023) malam. (FOTO: Alex MOBU)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Penggawa Bali United kini sedang dalam tingkat percaya diri yang tinggi usai membatai wakil Filipina, Stallion Laguna FC di ajang AFC Cup 2023/2024 dengan skor 5-2, Rabu (20/9/2023).

Kondisi ini bakal dimanfaatkan dengan baik oleh Serdadu Tridatu untuk meraih poin ketika dijamu Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada pekan ke-13 BRI Liga 1 2023/2024 hari Minggu (24/9/2023) malam.

Pelatih Bali United Stefano “Teco” Cugurra saat pre match press conference, Sabtu (23/9/2023) mengatakan kemenangan dari tim wakil Filipina sangat bagus sebagai motivasi penggawanya saat hadapi Persija.

Apalagi, lanjut Coach Teco, Bali United dengan Persija Jakarta sama-sama punya 19 poin. Ia juga berharap penggawanya pada laga besok bermain agresif dan tenang dengan tekanan-tekanan yang membuahkan hasil.

“Tentu kemenangan melawan Stallion Laguna FC menjadi motivator bagi kami dan para pemain untuk memenangkan laga besok melawan Persija Jakarta. Semoga para pemain besok bisa mengaplikasikan strategi yang disusun tim pelatih,” ucap Teco.

Sementara salah seorang pemain belakang Bali United, Haudi Abdillah mengatakan senada dengan pelatih bahwa hasil di Filipina menjadi penyemangat untuk meraih kemenangan melawan Persija.

Haudi Abdillah sendiri besok dipastikan akan mengisi lini pertahanan Serdadu Tridatu. Ia menjelaskan, pasca meraih kemenangan dari Filipina atas Stallion Laguna FC, ia dan rekan-rekan dalam timnya dalam kondisi on fire.

“Alhamdullilah, pemain yang datang ke sini (Jakarta) dalam kondisi dan motivasi yang bagus setelah dari Filipina. Saya yakin teman-teman dalam tim akan berusaha memberikan yang terbaik di laga besok karena mental dan fisik sudah siap. Pasti, kami memiliki semangat yang lebih dan fokus untuk meraih kemenangan. Semoga kami bisa meraih hasil positif,” ungkap Haudi.

Haudi sendiri mencatatkan namanya pada gol kedua saat bertandang ke markas Stallion Laguna FC. Saat  itu, Bali United sukses menang 2-5 atas tim tuan rumah dan memastkan diri sementara memimpin puncak klasemen Grup G AFC Cup 2023/2024.

Haudi mengakui Persija Jakarta memiliki peluang besar meraih hasil di kandang dengan dukungan suporter, tetapi ia meyakini rekan dalam timnya bisa lebih baik untuk meraih hasil positif di laga besok malam.

“Memang tidak hanya saya, tetapi semua teman-teman memiliki motivasi yang sangat bagus. Kami tahu Persija tim yang bagus apalagi bermain di rumah dan kami harus tahu memposisikan diri sebagai tim tamu. Kami harus fokus dan konsentrasi secara mental untuk siap segala hal yang terjadi di pertandingan. Kami harus lebih semangat lagi untuk bisa meraih poin di sini,” jelas Haudi. (djo)

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama