Perspectives News

Dibuka Pj Gubernur Bali, I Wayan Muntra Pastikan Lemkari Bali National Open Championship 2023 Lahirkan Generasi Juara

 

Ketua Lemkari Bali I Wayan Muntra (no 4 dari kiri) dan Ketum FORKI Bali Armand Setiawan Wulianadi (no 3 dari kanan) berpose bersama diapit panitia kejuaraan Lemkari Bali National Open Championship 2023, di GOR Lila Bhuana Denpasar, Jumat (22/9/2023) (FOTO: djo)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS - Ketua Umum Pengprov Lemkari Bali, I Wayan Muntra SH, menyatakan kejuaraan karate bertajuk “Lemkari Bali National Open Championship 2023” yang  digelar di GOR Lila Bhuana, 21-23 September 2023 akan melahirkan generasi juara Indonesia di masa mendatang.

I Wayan Muntra mengatakan, kejuaraan terbuka yang memperebutkan Piala bergilir Gubernur Bali dan Piala Muntra Cup yang dibuka secara resmi oleh Pj Gubernur Bali, S. M Mahendra Jaya diikuti tidak saja karateka dari Bali, tetapi juga dari daerah lain di Indonesia.

“Sebanyak 1.646 karateka bakal bersaing untuk menjadi yang terbaik di ajang ini dengan kategori yang dipertandingkan yakni Festival, Kelompok Pra Veteran, Veteran, Pra Master dan Antarmaster serta terdiri berbagai kelas nomor pertandingan, baik Kata maupun Kumite.

Dia menyebutkan setelah sukses menggelar turnamen tahun 2022 lalu, Lemkari Pengprov Bali yang dipimpinya kembali menggelar kejuaraan bertajuk “Lemkari Bali National Open Championship 2023” ini.

Mengenai peserta yang mengikuti kejuaraan ini, di antaranya dari Lemkari Bali dan Kabupaten/kota se-Bali, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Kalimantan Barat, Jawa Timur, dan Lemkari NTT.

I Wayan Muntra menambahkan, gelaran Lemkari Bali National Open Championship memang sengaja dibuat sebagai bentuk komitmen dalam meningkatkan kualitas atlet dan menjaring bibit karateka yang dipersiapkan untuk kejuaraan karate yang lebih tinggi. Oleh karena itu, seluruh karateka lokal di Bali di bawah naungan Lemkari ikut ambil bagian.

"Untuk karateka lokal Bali semuanya ikut ambil bagian baik itu dari Pengkab ataupun Pengkot," katanya I Wayan Muntra didampingi Ketua Panpel, A.A Nanik Suryani, ST.

Muntra tak menyangka jika antusias para karateka sangat tinggi. Muncul optimisme dari keluarga besar Lemkari Bali untuk menggelar event-event yang sama di masa mendatang.

"Diharapkan, para karateka bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam bertanding sehingga dari Lemkari Bali Open Championship ini lahir generasi juara Indonesia," pungkasnya. (djo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama