Perspectives News

Coach Teco Isyaratkan Kadek Merumput saat Bali United Jamu Persikabo

 

Kadek Agung yang cedera saat Bali United kontra Persija Jakarta, kini kondisi sudah pulih dan siap tempur melawan Persikabo 1973 di Stadion Kapten I Wayan Dipta hari Jumat (29/9/2023) (FOTO: Alex MOBU)

GIANYAR, PERSPECTIVESNEWS - Pelatih Bali United Stefano “Teco” Cugurra mengisyaratkan salah seorang penggawanya, Kadek Agung akan turun memperkuat Bali United saat menjamu Persikabo 1973 pada pekan ke-14 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Jumat (29/9/2023).

Isyarat itu ditunjukkan Teco saat pre match press conference di Bali United Cafe, Kamis (28/9/2023), yang mana Kadek Agung turut mendampingi sang pelatih. “Kondisi semua pemain sudah bagus,” ujar Coach Teco menambahkan.

Pelatih berpaspor Brasil itu mengatakan, sepulang dari Filipina dan Jakarta, penggawanya telah menjalani latihan, baik fisik maupun taktikal. Mereka semua, kata Teco, sudah siap tempur, kendati pada akhirnya siapa saja yang bakal diturunkan, akan dilihat kembali beberapa saat sebelum menyetorkan nama-nama pemain.

“Intinya kami sudah on fire di semua lini menghadapi Persikabo di Stadion Dipta, dan siap kerja keras demi mengamankan poin,” ujar Teco tanpa menyebut poin berapa yang bakal diraihnya dari Persikabo.

Pada klasemen BRI Liga 2023/2024, Persikabo sementara berada di posisi 17 dengan poin 9, sedangkan Bali United di peringkat 12 dengan poin 18. Teco mengakui persaingan di posisi tengah sangat ketat karena tidak berselisih banyak antara tim peringkat 8 yang dihuni Persija hingga 12 yang dihuni Bali United berpoin sama yakni 18.

Karena itu, kata Teco, Bali United harus merebut poin maksimal dari Persikabo agar posisinya terdongkrak. Motivasi untuk itu, lanjut Teco, sudah dimiliki Bali United karena pada pertandingan dua kali di luar kandang berhasil menang lawan wakil Filipina Stallion Laguna FC di ajang AFC Cup 2023/2024 dengan skor 5-2, dan menahan imbang 1-1 Persija di Liga 1.

“Dua pertandingan terakhir di Filipina dan Bekasi (Persija) sudah bagus, ada enam gol dan empat poin. Kerja keras pemain di luar dan di kandang besok akan lebih kerja keras lagi untuk meraih poin,” ujarnya.

Ia mengaku sepulang dari Jakarta sudah punya program yang dilaksanakan selama latihan dan para pemain Bali United sudah bagus sedangkan kondisi nanti dilihat besok, taktik dan strategi juga disiapkan yang bagus menghadapi Persikabo. (djo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama