Perspectives News

Bali United Tersandung di Markas PSIS Semarang

 

Striker Bali United Jefferson tampak mengambil bola yang bersarang di dalam gawang PSIS yang dikawal Rizky darmawan saat Bali United dijamu PSIS di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (2/9/2023) malam. (FOTO: Alex MOBU)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Bermain dengan agresifitas dan tempo tinggi, akhirnya Bali United takluk dari PSIS Semarang dengan skor 1-2, di pekan ke-11 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (2/9/2023) malam.

Dua gol tuan rumah dicetak Carlos Fortes menit ke-25 dan Paulo Domingos Gali Da Costa Freitas menit ke-50. Sementara gol semata wayang Bali United dicetak melalui sundulan kepala Jefferson menit ke-69.

Dengan hasil ini Bali United berada di peringkat lima klasemen sementara dengan 17 poin dari 5 kali menang dan 2 kali draw. Sedangkan PSIS di peringkat 4 dengan 18 poin dari 5 kali menang dan 3 kali draw.

Menurunkan formasi terbaiknya, Serdadu Tridatu langsung menekan pertahanan Laskar Mahesa Jenar. Tetapi tim tuan rumah besutan pelatih Gilbert Agius, tak tinggal diam. Wahyu Prasetyo dkk juga tak kalah sengit menekan lini pertahanan Bali United.

Mengandalkan dua gelandang serang Carlos Manuel Dos Santos Fortes dan Dewangga Santosa, serta Victor Guilherme Dos Santos Carvalho dan Paulo Domingos Gali Da Costa Freitas sebagai penyerang sayap, tim tuan rumah mulai mengobrak abrik tim tamu.

Menit ke-25 Carlos Fortes berhasil membobol gawang Bali United yang dikawal Adilson Maringa setelah mendapat umpan matang dari Dewangga. 1-0 PSIS unggul.

Bali United mencoba mencari gol penyeimbang. Melalui serangan yang dirancang dari lini pertahanannya, penggawa besutan pelatih Stefano “Teco” Cugurra melakukan penetrasi ke jantung pertahanan PSIS.

Eber Bessa di sektor kiri dan Privat Mbarga di rusuk kanan terus menerus memberikan umpan ke striker Ilija Spasojevic. Tapi lantaran kokohnya lini pertahanan PSIS, hingga jeda laga skor tetap 1-0 untuk Laskar Mahesa Jenar.

Babak II, pelatih Bali United menarik keluar Fadil Sausu dan memasukkan striker Jefferson untuk menopang striker yang sudah ada, Spaso. Masuknya Jefferson, membuat lini serang tim tamu semakin tajam.

Tetapi ditariknya keluar Fadil Sausu membuat celah pertahanan Bali United agak terbuka. Tak ayal empat menit setelah keluarnya Fadil dan masuknya Jefferson, PSIS berhasil menggandakan keunggulan melalui kaki Freitas setelah menerima umpan dari Maulana.

Tertinggal 0-2, Coach Teco kembali ke formasi semula dengan satu striker murni. Spaso yang tandem dengan Jefferson ditarik keluar digantikan Tegar Infantrie, yang berposisi sebagai gelandang pada menit ke-60.

Dengan mengandalkan satu striker yakni Jefferson, pola penyerangan Bali United menjadi terarah di mana targetman adalah Jefferson.

Menit ke-69, Jefferson berhasil membobol gawang PSIS yang dijaga Rizky Darmawan melalui tandukan setelah menerima umpan tendangan pojok Ebber Bessa.

Di sisa waktu, Bali United terus berupaya memburu ketertinggalan, tetapi hingga wasit meniup peluit tanda laga pungkas, skor 2-1 untuk PSIS Semarang tidak berubah. (djo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama