Perspectives News

Bali United Persiapkan Diri Hadapi Stallion Laguna FC Filipina di AFC Cup 2023/2024

 

Para pemain Bali United kini menjalani pelatihan intensif di Pantai Purnama sebelum menghadapi Stallion Laguna FC, Rabu (20/9/2023) di Binan Football Stadium, Filipina.  (FOTO: bali united)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Bali United kini tengah mempersiapkan diri mentas di kancah AFC Cup 2023/2024 menghadapi wakil Filipina, Stallion Lagina.

Selain di AFC Cup, Serdadu Tridatu juga dipastikan mempersiapkan tim sebaik mungkin melakoni pekan ke-12 BRI Liga 1 2023/2024 kontra RANS Nusantara FC, Jumat (15/9/2023) mendatang.

 Progam latihan fisik menjadi menu utama sebelum memasuki latihan teknik dan taktikal guna persiapan menuju pekan ke-12 tersebut.

Laga perdana Bali United di AFC Cup musim ini diawali dengan bertandang ke markas Stallion Laguna FC hari Rabu (20/9/2023) di Binan Football Stadium, Filipina. 

Selanjutnya Serdadu Tridatu akan menjamu The Phoenix di Stadion Kaprten I Wayan Dipta, Gianyar.

Menyadari akan adanya jadwal yang padat, pelatih Bali United, Stefano “Teco” Cugurra bersama staf kepelatihan mulai mencari informasi mengenai calon lawan perdananya di AFC Cup musim ini.

“Ya benar, mereka (Stallion Laguna FC) adalah lawan pertama Bali United di AFC Cup musim ini,” ungkap Coach Teco.

Ini menjadi kali pertama Stallion Laguna FC berada di AFC Cup musim ini berbeda dengan Bali United yang sudah memasuki kali keempat berada di ajang kasta kedua kompetisi Asia ini.

Sebagai tim yang lebih berpengalaman, tentu Serdadu Tridatu ingin meraih hasil positif atas wakil Filipina di laga perjumpaan pertamanya itu. 

“Kami dari Bali United sudah mencari informasi mengenai mereka (Stallion Laguna FC). Salah satunya yaitu mereka bermain di lapangan sintetis,” jelas Coach Teco.

Bali United saat ini berada di peringkat ke-8 klasemen Liga 1 dengan meraih 17 poin dari 11 pertandingan. Hasil itu diperoleh setelah 5 kemenangan, 2 hasil imbang dan 4 kekalahan yang diterima Elias Dolah dan kawan-kawan.

“Bali United harus bisa bermain bagus ketika bermain di luar saat laga tandang. Hal ini agar bisa dapat poin lebih banyak saat di Liga 1 dan juga AFC Cup,” imbuh pelatih kolektor tiga trofi Liga 1 ini. (djo)

 

 

Post a Comment

Previous Post Next Post