Perspectives News

Bali United Bersiap Hadapi RANS di Stadion Dipta setelah Hasil Minor di Jatidiri

 

Striker Bali United Ilija Spasojevic berebut bola atas dengan pemain PSIS Semarang ketika kedua tim bentrok di Stadion Jaditiri yang dimenangkan PSIS 2-1 di pekan ke-11 BRI Liga 1 2023/2024 (FOTO: Alex MOBU)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Penggawa Bali United hanya libur dua hari meski kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 memasuki jeda FIFA Match Day, dan akan digulir kembali pada tanggal 15 September 2023.

Hal itu tidak lepas dari hasil minor saat bertandang ke markas PSIS Semarang, Sabtu (2/9/2023). Di pekan ke-11 itu penggawa besutan Stefano “Teco” Cugurra menyerah 1-2.

“Usai melakoni laga kontra PSIS para pemain libur, dan kembali berlatih pada hari Rabu (6/9/2023) sebagai persiapan menghadapi RANS Nusantara FC pada pekan ke-12 di  Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (15/9/202
3) nanti,” ucap Coach Teco.

Di klasemen sementara, RANS Nusantara bertengger di posisi empat dengan 19 poin di bawah Madura United, Barito Putera, dan Borneo FC, sedangkan Bali United di posisi delapan dengan 17 poin.

Melihat posisi pada klasemen, tak heran jika pelatih berpaspor Brasil itu tidak memberi waktu banyak penggawanya beristirahat. Karena, jika berhasil mengemas poin 3 dari RANS nanti, Bali United bakal naik peringkat.

“Dua hari istirahat latihan biar mereka punya waktu untuk recovery. Setelah libur, kami pasti kembali kerja keras di latihan mulai fisik, teknik dan taktik sebelum melawan RANS,” ungkap Coach Teco.

Di jeda kompetisi kasta tertinggi ini, dua pemain asing Bali United kembali ke negara masing-masing. Dua pemain asing itu, Elias Dolah kembali ke negaranya untuk memperkuat Timnas Thailand, dan Mohammed Rashid bersama Timnas Palestina pada laga FIFA Match Day nanti.

Indonesia sendiri akan menjalani satu laga internasional menghadapi Turkmenistan pada 8 September 2023. (djo)

Post a Comment

Previous Post Next Post