Perspectives News

Arema FC Jauhi Zona Degradasi setelah Menang 2-0 Atas Bhayangkara FC

 

Dedik Setiawan (27) tampak melakukan selebrasi usai mencetak satu-satunya gol Arema FC ke gawang Persikabo 1973 saat kedua tim bentrok di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Senin (28/8/2023) (FOTO: dok Arema)

BEKASI, PERSPECTIVESNEWS - Arema FC mencatatkan dua kali berturut-turut meraih poin 3 setelah Jumat (1/9/2023) malam menang 2-0 atas Bhayangkara FC di Stadion Candrabhaga, Bekasi di pekan ke-11 BRI Liga 1 2023/2024.

Dua gol Arema FC ke gawang Bhayangkara FC yang dikawal A Raharjo masing-masing dicetak oleh Ginanjar Wahyu menit ke-13 dan Charles Lokolingoy menit ke-90+2.

Sebelumnya di pekan ke-10, Arema FC yang ber-homebase di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar juga meraih poin 3 setelah mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor 1-0.

Dengan kemenangannya atas Bhayangkara FC, kini Arema FC berada di peringkat 16 klasemen sementara dengan 9 poin dari 2 kali menang dan 3 kali seri. Sedangkan bagi Bhayangkara FC tetap di dasar klasemen sementara dengan 5 poin.

Laga tuan rumah Bhayangkara FC vs Arema FC berlangsung dalam tempo sedang. Meski begitu, Arema berinisiatif melakukan penyerangan ke daerah pertahanan Bhayangkara.

Arema FC yang kini ditukangi Jose Fernando berkali-kali mengancam pertahanan Bhayangkara yang dikawal A Salles. Serangan demi serangan tim Singo Edan akhirnya membuahkan hasil ketika menit ke-13 Ginanjar menerima umpan matang dari M Rafli.

Tertinggal 0-1, tuan rumah Bhayangkara FC mencoba bangkit. Mereka menggalang serangan dari daerah pertahanannya sendiri.

Namun beberapa serangan berbahaya mampu dimentahkan oleh lini pertahanan Arema FC. Hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama selesai, skor tidak berubah untuk keungguan Arema FC 1-0.

Babak kedua, Arema FC tetap melakukan inisiatif penyerangan. Agaknya skor 1-0 untuk Singo Edan tidak cukup aman. Sang pencetak gol Ginanjar Wahyu ditarik keluar digantikan pemain asing Gustavo Almeida.

Masuknya Gustavo menjadikan permainan Arema FC makin menekan. Permainan dari kaki ke kaki pun diperagakan pemain Singo Edan.

Bhayangkara FC tidak ketinggalan dengan melakukan rotasi pemain. Abdul Abanda Rahman ditarik keluar digantikan Matias Mier. Begitu juga Muhammad Hargianto diganti Rizki Fauzi.

Sejak pergantian pemain itu kedua tim saling jual beli serangan dengan mengandalkan kedua sayapnya.

Menit 90+2 Arema FC berhasil menambah gol menjadi 2-0 melalui sontekan Charles Lokolingoy memanfaatkan umpan D Setiawan. Gol Charles itu menjadi gol terakhir di laga tersebut. (djo)

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama