Perspectives News

Akibat Kecelakaan Beruntun, Mantan Anggota DPRD Jembrana Meninggal


Penampakan truk yang menabrak mantan anggota DPRD Jembrana hingga tewas, Senin (25/9/23).  (Foto: Satlantas Polres Jembrana) 

JEMBRANA, PERSPECTIVESNEWS- I Ketut Bameiyasa (62), mantan anggota DPRD Jembrana periode 2014-2019, tewas setelah terlibat dalam kecelakaan beruntun di jalan umum Denpasar Gilimanuk, Banjar Air Anakan, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Jembrana, Bali, Senin (25/9/2023).

Peristiwa tragis ini terjadi sekitar pukul 18.30 WITA dan melibatkan tiga kendaraan, yaitu sepeda motor DK 2072 WU, mobil pribadi DK 1498 AZ, dan truk DK 8379 CP.

Kasat Lantas Polres Jembrana, AKP Ni Putu Meipin Ekayanti, menjelaskan kecelakaan ini dilaporkan sekitar pukul 19:00 WITA pada hari yang sama.

"Kecelakaan tersebut bermula ketika sepeda motor yang dikendarai I Ketut Bameiyasa bergerak dari arah barat ke timur, menuju Denpasar. Saat mencapai wilayah Banjar Air Anakan, Desa Banyubiru, di KM 102-103, jalan lurus tanjakan landai mendekati jalan cembung dari arah barat, sepeda motor tersebut mendahului kendaraan minibus tak dikenal dengan mengambil haluan ke kanan. Ketika hendak kembali ke jalur kiri, sepeda motor menyenggol bagian belakang kanan mobil pribadi DK 1498 AZ yang dikemudikan oleh Agus Tri Biyantoro (36) asal Desa Pengambengan Negara," jelas AKP Meipin dalam siaran tertulis yang diperoleh media, Selasa (26/9/23).

Akibat insiden tersebut, sepeda motor oleng ke kanan dan masuk ke jalur kanan. Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan, yaitu dari arah timur ke barat, datang kendaraan truk DK 8379 CP yang dikemudikan oleh Imam Safi'i (46) asal Banyuwangi, Jawa Timur. Hal ini menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas pada posisi jalur jalan sebelah kanan dari arah barat.

Sayangnya, I Ketut Bameiyasa mengalami cedera kepala berat (CKB) dan dinyatakan meninggal dunia ketika sedang mendapatkan perawatan di RSU Negara.

Di tempat kejadian, petang hari sudah agak gelap dan tidak ada lampu penerangan, meskipun jalan tersebut beraspal baik dan dilengkapi dengan marka jalan putus-putus.

"Kita selalu mengingatkan seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara dan mematuhi aturan berlalu lintas demi keselamatan diri mereka sendiri dan orang lain," tutupnya.  (suf)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama