Perspectives News

Imbangi Persib Bandung di GBLA, Bali United Puncaki Klasemen Sementara Liga 1 2023/2024

Striker Bali United Jefferson (putih) menyundul bola ke dalam gawang Fitrul Rustapa, tapi masih belum menemui sasaran. Laga antara Persib Bandung menjamu Bali United di Stadion GBLA, Kamis (3/8/2023) malam berakhir imbang tanpa gol. (FOTO: Alex MOBU)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS - Menurunkan formasi terbaiknya, Bali United berhasil menahan imbang tanpa gol Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Kamis (3/8/2023).

Dengan tambahan 1 poin itu Bali United untuk sementara berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan nilai 10 dari 3 kali menang dan 1 kali seri.

Sementara Persib Bandung berada di posisi 10 klasemen sementara dengan nilai 7 dari 1 kali menang dan 4 kali seri.

Dipimpin wasit Gidion Dapaherang kedua tim langsung bermain menekan. Tuan rumah dengan mengandalkan sejumlah pemain seperti Ezra Wailan, David da Silva, dan Marc Klok melakukan tekanan dari kedua sayapnya.

Begitu juga yang dilakukan para pemain Bali United, melalui Eber  Bessa Jefferson, dan Privat Mbarga juga tidak kalah sengitnya memberi tekanan kepada pertahanan lawan. Namun rapatnya lini pertahanan Maung Bandung yang digalang Kuipers, serangan Bali United kandas. Hingga wasit meniup peluit tanda jeda laga, sekor tetap 0-0.

Babak kedua, masing-masing tim tidak mengendurkan tekanan, saling serang pun tetap diperagakan kedua tim ini. Meski bola di babak kedua lebih banyak dikuasai pemain Persib Bandung, tetapi tak satu pun serangan mereka mampu dikonversi menjadi gol.

Begitu juga di kubu Bali United, beberapa peluang yang diharapkan menjadi gol, tidak juga terwujud. Hal itu karena ketatnya pertahanan Persib Bandung. Hingga laga selesai, skor tidak berubah tetap 0-0.

Pelatih Bali United Stefano “Teco” Cugurra kepada wartawan usai laga mengaku bersyukur dengan hasil tersebut. Ia menambahkan, di babak pertama sudah kerja keras,  tetapi pertahanan Persib begitu rapi sehingga tidak bisa mencetak gol.

“Di babak kedua, kami sudah tahu bahwa Persib harus menang di kandang sehingga saya harus memperkuat pertahanan,” ujar pelatih berpaspor Brasil ini.

Sedangkan pelatih Persib Bojan Hodak mengatakan, babak pertama Persib lebih bagus kendati tidak berhasil cetak gol. Persib juga bermain dengan kompak dan punya kans bisa cetak gol.

“Saya sangat senang pemain kami bisa bermain bagus terutama yang masuk menggantikan pemain lain,” ujar Bojan dan menambahkan, pemain terbaik versi Persib adalah kiper Fitrul Rustapa. (djo) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama