Perspectives News

Persib Bandung Siapkan Strategi Raih Poin Penuh, Teco: Saya Perkuat Lini Bertahan

 

Pelatih Bali United Stefano Cugurra mengakui Persib Bandung kuat di depan, karenanya dia akan memperkuat lini pertahanan Bali United agar tidak dibobol saat dijamu Pangeran Biru hari Kamis (3/8/2023) di Stadion GBLA

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS - Bali United dijamu Persib Bandung pada pekan keenam Liga 1 2023/2024, di Stadion Geloar Bandung Lautan Api, Kamis (3/8/2023).

Pelatih Persib Yaya Sunarya dan salah seorang pemainnya, I Putu Gede sepakat pertandingan besok wajib poin tiga bagi Persib untuk mendongkrak peringkat klasemen sementara.

Yaya mengatakan, ada tiga pemain dipastikan tidak tampil, yakni Kakang Budiyanto (pendidikan kepolisian), Ricky Rahayu dan Frets Butuan, keduanya ikut turnamen Piala 45.

“Pemain lain tidak ada masalah, kami bidik tiga penuh di kandang sendiri. Memang sejak 2017 kami belum pernah menang lawan Bali United, kami akan pecahkan statistik tersebut,” ujarnya saat pre match press conference di Bandung, Rabu (2/8/2023).

Yaya mengatakan, laga terakhir Persib berhasil meraih poin penuh di kandang Persik Kediri, dan lawan Bali United main di kandang sendiri, yang akan menjadi motivasi tersendiri meraup poin penuh.

Sementara Putu Gede, mengaku tidak takut dengan rekor “back to back” yang diraih Bali United, justru hal itu menjadi motivasi baginya den penggawa Persib lainnya untuk meraih poin penuh.

Sementara pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengaku tidak memiliki banyak waktu jelang bertemu Persib Bandung. Pelatih asal Brasil ini mengungkapkan akan tetap memberikan program latihan dengan intensitas normal demi meraih poin di Kota Bandung.

Ia juga menegaskan tidak akan fokus pada pencapaian rekor positif yang yang dimiliki Bali United setiap menghadapi Persib Bandung.

“Buat pertandingan kali ini, kami tidak punya banyak waktu sehingga fokus kami di recovery dan punya satu latihan taktikal. Kami punya satu latihan untuk bisa melihat pemain yang siap menghadapi Persib Bandung,” ungkap Coach Teco.

Meski diakui sejak 2017 Bali United lebih unggul pencapaian atas hasil akhir setiap bertemu dengan Persib Bandung, namun Teco tidak ingin memfokuskan dirinya pada hal tesebut.

“Kami tahu kualitas dari lawan dan kami akan bertahan bagus karena mereka punya kualitas di depan. Lalu kami juga harus berani menyerang ketika punya bola untuk bisa cetak gol ke gawang mereka,” jelasnya.

Selain itu, faktor pergantian pelatih juga dirasa oleh pelatih kolektor 3 trofi Liga 1 ini sebagai kekuatan baru yang dimiliki Persib Bandung. Pelatih baru mereka, Bojan Hodak juga bukan pelatih minim prestasi di kompetisi lapangan hijau. (djo)

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama