Perspectives News

Wawali Arya Wibawa Kukuhkan GenSI, Tekankan Transformasi Wujudkan Koperasi Modern

 

Wawali Arya Wibawa mengukuhkan GenSi pada puncak peringatan Harkop ke-76, di Gedung Asoka UNHI Denpasar, Jumat (21/7/2023).  (Foto: Humas Pemkot Denpasar)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa menghadiri puncak peringatan Hari Koperasi (Harkop)ke-76 Kota Denpasar yang sekaligus dirangkaikan dengan pengukuhan Generasi Koperasi (GenSi) di Gedung Asoka UNHI Denpasar, Jumat (21/7/2023).

Pelaksanaan Hari Koperasi tahun ini terasa spesial dengan adanya pengukuhan Generasi Koperasi (GenSI). Hal ini sekaligus menjadi angin segar dalam mewujudkan koperasi modern.

Agus Arya Wibawa menyampaikan, Pemerintah Kota Denpasar berkomitmen untuk mewujudkan koperasi modern sebagai pilar utama dalam mewujudkan keadilan sosial yang  dicita-citakan yakni koperasi modern yang didukung tata kelola profesional, transformasi teknologi dan kelembagaan yang baik, menjadi kunci utama untuk koperasi terus tumbuh dan berkembang ke arah kemajuan.

“Semangat kita bersama untuk mewujudkan koperasi modern. Koperasi yang bertransformasi ke dalam era teknologi, mampu memanfaatkan teknologi sebagai alat untuk meningkatkan efisiensi, inovasi, dan aksesibilitas sehingga koperasi dapat memperluas jangkauan pasar, meningkatkan layanan kepada anggota, dan memperkuat daya saingnya dalam perekonomian yang semakin digital,” ujarnya.

Ditambahkan, saat ini telah ada perubahan mindset yang luar biasa oleh pengurus koperasi dimana gerakan koperasi sudah mempersiapkan ke depannya generasi - generasi muda dengan terselenggaranya pemilihan GenSI.

Ketua panitia I Made Sukadana menyampaikan, Harkopnas ke-76 diselenggarakan sebagai momen untuk merenung, memperkuat komitmen, dan bergerak maju bersama.

Pelaksanaan Harkop ke-76 mengangkat tema "Mewujudkan Cita-cita Keadilan Sosial Melalui Koperasi Modern". Sehingga mampu mendukung modernisasi koperasi yang diwujudkan dengan optimalisasi penggunaan teknologi dalam operasional, pelaksanaan marketing dan sosialiasinya menggunakan generasi muda yang dipilih menjadi GenSI.  (hum)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama