Perspectives News

Ternyata Ini Rahasia di Balik Kemenangan Bali United atas Dewa United

 

Selebrasi para pemain Bali United setelah memastikan kemenangan 3-1 atas Dewa United, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (29/7/2023) (FOTO: Alex MOBU)

GIANYAR, PERSPECTIVESNEWS - Bali United berhasil membalikkan keadaan dari tertinggal 0-1 menjadi menang 3-1 dari tamunya, Dewa United, Sabtu (29/7/2023) di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

Hasil akhir tersebut sebenarnya tidak mudah didapat kendati Bali United bermain di depan publik sendiri. Perubahan strategi yang dilakukan pelatih Stefano “Teco” Cugurra dengan memasukkan Spaso dan Kadek Agung di babak kedua sangat tepat.

Sebab, di tengah kebuntuan tipikal pemain seperti Spaso dan Kadek Agung sangat tepat dimasukkan.

Dalam laga menjamu Dewa United, yang notabene pemuncak klasemen sementara Liga 1 2023/2024, Bali United sempat tertinggal oleh gol Ricky Kambuaya menit ke-29.

Di pengujung babak pertama Bali United bisa membuat gol penyeimbang setelah Jefferson Assis dengan tenang melepaskan tembakan penalty. Skor menjadi 1-1 bertahan hingga jeda laga.

 Pelatih yang akrab disapa Coach Teco ini mengungkapkan rahasia kemenangan Bali United atas Dewa United FC.

“Kami di babak pertama sudah main bagus. Kami punya beberapa peluang. Tapi yang terjadi Dewa United mencetak gol lebih dulu. Di babak kedua karena kami bermain di rumah, kami perlu kerja keras untuk bisa perbaiki posisi di klasemen," terang Coach Teco.

Sebelum akhirnya pada babak kedua Coach Teco melakukan beberapa pergantian pemain dengan masuknya Spaso dan Kadek Agung sebagai penentu kemenangan.

Terkait Spaso dan Kadek Agung yang mencetak gol kemenangan untuk Bali United, Teco juga berkomentar.

"Ada perubahan yang efektif setelah Spaso dan Kadek Agung masuk. Mereka bermain sangat bagus. Kadek Agung kembali lagi setelah satu tahun cedera. Kami senang bisa menang di sini. Terima kasih suporter yang sudah datang untuk memberikan semangat kepada pemain," tutup Coach Teco.

Gol Spaso sendiri terjadi pada menit ke-72 setelah umpan Kadek Agung gagal diantisipasi lini belakang Dewa United, Spaso yang berdiri bebas langsung melepaskan tembakan keras ke gawang Dewa United FC.

Skor berubah menjadi 1-2 hingga akhirnya kembali lagi Bali United mencetak gol ketiga yang memastikan kemenangan milik Serdadu Tridatu.

Gol ketiga dicetak Kadek Agung setelah umpan Ardi Idrus kembali gagal diantisipasi lini belakang Dewa United FC.

Kadek yang lolos pengawalan langsung berlari di sisi kanan penyerangan dan melepaskan tendangan keras yang kembali menjebol gawang Sonny Stevens.

Skor 3-1 pun bertahan hingga penghujung babak kedua dan kemenangan menjadi milik Bali United. (djo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama