Perspectives News

Teco Ingatkan Pemain Bali United Mewaspadai Kebangkitan Arema FC

 

Pelatih Bali United Stefano Cugurra dan Sidik Saimima (kanan) saat pre match press conference di Bali United Cafe, Kamis (20/7/2023) (FOTO: djo)

GIANYAR, PERSPECTIVESNEWS - Bali United bakal dijamu Arema FC di pekan keempat Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Jumat (21/7/2023) malam. Meski dari sisi venue sangat menguntungkan karena Stadion Dipta merupakan home base Bali United, namun pelatih kepala Bali United Stefano Cugurra minta penggawanya mewaspadai kebangkitan Arema FC.

“Hampir semua tim punya masalah, Arema FC tahun ini tidak boleh bermain di Malang dan memilih Stadion Dipta sebagai home base, Bali United tahun lalu juga mengalami hal seperti ini, dan berhome base di luar Bali. Karena itu kami respect pada Arema dan mesti kerja keras untuk pertandingan besok (malam ini,red),” ucap Coach Teco—sapaan akrab Stefano Cugurra saat pre match press conference di Bali United Cafe, Kamis (20/7/2023).

Pelatih berpaspor Brasil itu mengingatkan kepada penggawanya agar selalu mewaspadai setiap lawan yang dihadapi. Arema sendiri saat ini bertengger di posisi ke-17 klasemen sementara hasil sekali seri dan dua kali kalah, sedangkan Bali United di posisi ke-15 dari sekali menang dan dua kali kalah.  

Pemain Bali United, kata Teco, mempunyai waktu istirahat cukup usai menang 2-1 dari Madura United. Waktu berlatih pun, kata Teco, sangat cukup waktu, tetapi tetap waspada saat dijamu Arema karena tim ini punya pemain bagus.

 Terkait tidak turunnya Yabes Roni karena akumulasi kartu saat melawan Madura United, Teco mengatakan bagi Bali United tidak masalah karena pemain yang posisi dan kualitasnya sama dengan Yabes, cukup ada.

Sementara salah seorang penggawa Bali United, Sidik Saimima mengaku dia dan rekan lainnya sudah siap meraup poin penuh dari Arema. Ia juga berharap suporter memenuhi Stadion Dipta untuk memberikan dukungan pada Bali United.

 “Bagi saya, suporter itu bagian dari pemain, dan adanya suporter menjadi semangat dan motivasi tersendiri bagi pemain, karena itu kami harap semeton penuhi stadion,” pungkasnya.

Sementara pelatih Arema FC Joko Susilo mengatakan persiapan timnya menghadapi Bali United cukup lancar meski ada beberapa yang absen, namun dia enggan menyebutkan siapa saja pemain yang bakal absen menghadapi Bali United.

“Untuk pemain Arema yang bakal turun belum bisa dijelaskan karena masih nunggu besok pagi siapa yang bisa dan tidak bisa main, ini juga merupakan masalah internal Arema dan untuk menjaga mental pemain,” katanya.

Joko Susilo mengaku paham betul permainan dan pemain Bali United yang di laga terakhir menang dari Madura United. Begitu juga dengan bermain di Stadion Dipta, menghadapi Bali United hari Jumat (21/7/2023) seperti “home rasa away”, dan Arema sudah terbiasa mengalami hal ini. (djo)

Post a Comment

Previous Post Next Post