Perspectives News

Teco Berharap Trend Positif Bali United Tetap Berlanjut saat Menghadapi Dewa United

 


Pelatih Bali United Stefano “Teco”Cugurra berharap trend positif timnya dalam dua laga terakhir dengan poin tiga tetap berlanjut saat duel melawan pemuncak klasemen Dewa United, Sabtu (29/7/2023) (FOTO: Alex MOBU)

GIANYAR, PERSPECTIVESNEWS - Trend positif yang ditunjukkan skuad Bali United di dua laga terakhir diharapkan tetap berlanjut saat menjamu Dewa United di pekan kelima Liga1 2023-2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (29/7/2023).

Seperti diketahui, Bali United berhasil mengalahkan Madura United 2-1, di Stadion Dipta pada pekan ketiga hari Sabtu (15/7/2023), dan menang 3-1 atas tuan rumah  Arema FC di pekan keempat pada Jumat (21/7/2023).

“Ini (poin penuh di dua laga) sangat positif bagi kami dan saya berharap anak-anak tetap semangat dalam menghadapi Dewa United hari Sabtu besok,” ujar pelatih Bali United Stefano “Teco” Cugurra saat pre match press conference di Bali United Café, Jumat (28/7/2023).

Teco menyadari bahwa Dewa United saat ini berada di puncak klasemen sementara Liga 1 sedangkan Bali United di peringkat 10 klasemen sementara. Karena itu, lanjut pelatih berpaspor Brasil ini, kerja keras wajib bagi semua pemain Bali United.

Dijelaskan Teco, tim pelatih Bali United sudah membaca pola permainan Dewa United melalui rekaman video. Dirinya dan tim pelatih Bali United tengah menyiapkan strategi yang tepat dalam menghadapi Dewa United tersebut.

Ditanya kemungkinan dirinya menurunkan dua pemain junior yang baru saja promosi ke tim senior, Teco mengatakan akan melihat kondisi semua pemain termasuk dia junior tersebut. Mereka yang siap pasti akan dimainkan.

Sementara pelatih Dewa United United, Jan Olde Riekerink mengatakan kekuatan Bali United mesti diwaspadai, sebab tim ini punya lebih dari satu pemain bagus, dan kekuatan tim ini selalu menciptakan peluang. “Mereka punya 'power' jadi kami harus adaptasi untuk itu," katanya.

Pelatih asal Belanda tersebut mengatakan akan berjuang untuk tidak memberikan tiga poin kemenangan kepada tim tuan rumah. Untuk itu ia sudah menyiapkan strategi mumpuni, dan pemain dengan karakter kerja keras.

Mengenai target di Stadion Dipta, Jan Olde mengatakan kedatangan Dewa United ke Bali tidak untuk memberi poin kepada lawan. “Jadi kami akan berupaya untuk paling tidak draw, syukur-syukur bisa poin penuh,” pungkasnya. (djo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama