Perspectives News

Pria Rusia Akhiri Hidup Gunakan Tali Papan Selancar


Warga melihat olah TKP yang dilakukan kepolisian. (Foto : Polresta Denpasar)

BADUNG, PERSPECTIVESNEWS- Pria warga negara asing (WNA) asal Rusia bernama Artem Kantariia (31) ditemukan terbujur kaku tak bernyawa di teras Coconut Guest House, Banjar Cengiling, Kelurahan Jimbaran, Kuta Selatan, Badung.

Korban meninggal dunia karena bunuh diri lantaran ditemukan tali papan surfing masih melilit di lehernya.

"Posisi korban saat itu dalam kondisi duduk bersimpuh," beber Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, Jumat (7/7/2023).

Pemilik penginapan I Putu Agus Swantara (32) menerangkan, ketika tengah membuka pintu gerbang, ia melihat korban berada di teras sekitar pukul 06.15 Wita.

Saksi yang tinggal di sebelah TKP itu mengira korban sedang tiduran di depan kamar. Namun setelah mendekat, Putu Agus kaget lantaran di leher korban melilit tali.

"Setelah itu saksi menghubungi kakaknya yang juga pecalang Banjar Cengiling, dan memberitahu adanya kejadian tersebut," jelasnya.

Sementara menurut penuturan teman korban, Aizhan Gumarova (34) yang juga warga negara Rusia, malam sebelum kejadian ia dibangunkan oleh korban dan diajak mengobrol di teras kamar.

Selesai ngobrol, perempuan asing ini masuk kembali ke kamar untuk tidur. Namun ketika bangun pada pagi hari, ia mendapati korban sudah meninggal dunia dalam keadaan terjerat tali.

Kepada petugas, saksi menyampaikan selama tinggal di TKP mulai bulan Maret 2023, ia mendengar berbagai masalah korban seperti depresi dan ekonomi.

"Saat kejadian, saksi mengaku tidak mendengar suara apapun sampai bangun tidur," tutur Kasi Humas.

Sukadi mengatakan, Tim Inafis Polresta Denpasar yang melakukan pemeriksaan tidak menemukan tanda bekas kekerasan baik benda tajam maupun benda tumpul.

"Jenazah korban dititipkan ke RSUP Prof. Ngoerah Sanglah, Denpasar setelah dilakukan pemeriksaan," ucap Sukadi.  (agn)

Post a Comment

Previous Post Next Post