Perspectives News

Lima Kali Curi Motor, Pemulung Ditembak Polisi


Mulyadi tak berkutik usai kakinya ditembak polisi. (Foto: Agung)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Petugas kepolisian mengambil tindakan tegas dengan menembak kaki Mulyadi (46), pelaku pencurian sepeda motor Honda Scoopy di areal Futsal Jalan Gelogor Carik, Desa Pemogan, Denpasar Selatan.

Tindakan tegas diambil polisi karena Mulyadi melawan saat dibawa untuk menunjukkan barang bukti motor yang dicurinya.

"Pelaku melakukan perlawanan dan berupaya melarikan diri. Sehingga kita memberikan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kakinya," kata Kapolsek Denpasar Selatan AKP Ida Ayu Made Kalpika Sari, Sabtu (15/7/2023).

Dari pemeriksaan, pelaku yang sehari-hari bekerja sebagai pemulung barang bekas itu mengaku sudah lima kali mencuri sepeda motor di wilayah hukum Polsek Denpasar Selatan.

Modus pelaku asal Jember, Jawa Timur ini adalah berkeliling mencari barang bekas sembari mengamati kendaraan yang diparkir dalam kondisi kunci masih nyatol. Setelah mendapat target, ia langsung membawa kabur.

Dari lima sepeda motor yang dicuri, tiga di antaranya sudah dijual ke pasar loak dengan harga Rp 600 ribu per unit. Uang hasil kejahatan selanjutnya dia gunakan untuk menafkahi keluarganya.

"Alasan pelaku mencuri karena hasil dari mencari barang bekas kurang untuk memenuhi kebutuhan keluarganya," beber Kapolsek.

Pengungkapan kasus bermula dari laporan korban bernama Rido Rolisto Tefi, di mana sepeda motor Honda Scoopy miliknya hilang saat diparkir di areal Futsal Jalan Gelogor Carik, Desa Pemogan, Denpasar Selatan, Kamis (29/6/2023) dini hari.

Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Denpasar yang melakukan penyelidikan memperoleh informasi jika terduga pelaku kerap terlihat melintas di seputaran lokasi.

Berbekal ciri-ciri berdasarkan keterangan saksi, petugas melakukan pencarian. Upaya polisi membuahkan hasil, pelaku ditangkap lima jam setelah kejadian saat ia sedang mencari barang bekas di Jalan Tukad Badung XVI, Renon, Denpasar Selatan.

"Pelaku mengambil dengan mudah karena saat itu kunci masih dalam keadaan nyantol di motor. Aksi pencurian dilakukan oleh pelaku selama 4 bulan terakhir," beber Kapolsek.  (agn)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post