Perspectives News

Lagi, Dua Pemain Junior Bali United Promosi ke Tim Senior

 


I Nyoman Adi Wirya Tama atau Mang Adi dan Komang Dedi Nova Tri Gunawan mulai Senin (24/7/2023) resmi naik status dari pemain junior menjadi senior di Bali United. Keduanya bakal segera debut di Liga 1 2023/2024. (FOTO: Alex MOBU)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS - Bali United resmi mempromosikan dua pemain muda jebolan Bali United Youth ke skuad senior untuk musim 2023/2024, Senin (24/7/2023).

Kedua pemain tersebut yakni I Nyoman Adi Wirya Tama atau Mang Adi (20 tahun), dan Komang Dedi Nova Tri Gunawan yang masih berusia 19 tahun.

Mang Adi akan menghuni posisi penyerang sayap bersama para seniornya sedangkan Komang Dedi bermain di posisi gelandang bertahan yang bisa juga bermain di beberapa posisi lain seperti bek kanan, belakang bahkan hingga penyerang.

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri menjelaskan bila langkah mempromosikan Nyoman Adi dan Komang Dedi adalah membuka kesempatan kepada putra lokal terbaik untuk bisa terlibat dalam membantu perjuangan Bali United di berbagai kompetisi mendatang.

“Kami resmi mempromosikan Nyoman Adi dan Komang Dedi ke skuad senior Bali United untuk memberikan kesempatan kepada pemain muda lokal terbaik ikut berjuang bersama tim. Harapannya Nyoman Adi dan Komang Dedi bisa segera cepat beradaptasi dengan tim senior dan bisa segera menjalani debutnya serta membantu Bali United di berbagai kompetisi mendatang,” jelas Yabes Tanuri.

Nyoman Adi dan Komang Dedi sebelumnya sudah ikut dalam sesi latihan bersama skuad senior di Training Center Bali United pada musim ini setelah lebih banyak menghabiskan waktu bersama Bali United U-20.

Setelah melihat perkembangan dan penilaian dari tim pelatih, Nyoman Adi dan Komang Dedi dianggap sudah layak untuk bisa segera bergabung dengan para seniornya di skuad utama.

Nyoman Adi dan Komang Dedi menyusul rekan-rekannya ke skuad senior yang sebelumnya bermain di Bali United Youth seperti Kadek Arel Priyatna, Made Tito Wiratama, Rahmat Arjuna Reski, Gede Agus Mahendra dan Komang Aryantara.

Kiprah Nyoman Adi bersama Bali United Youth juga terbilang bagus dengan berbagai prestasi yang pernah diraihnya seperti menjadi runner up Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-16 tahun 2018, Juara Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-18 tahun 2021 dan juara 4 Internasional Youth Championship (IYC) tahun 2022.

Saat ajang IYC 2022, Nyoman Adi menjadi pemain satu-satunya yang mencetak gol bagi Bali United saat berhadapan dengan Timnas Indonesia All-Star dan juga dua raksasa Spanyol, Barcelona U-18 dan Atletico Madrid U-18.

Sementara Komang Dedi juga menjadi bagian dari Bali United Youth di ajang kompetisi U-16 dan U-18 hingga menjuarai Elite Pro Academy Liga 1 U-18 Tahun 2021 lalu.

Nyoman Adi dan Komang Dedi akan menjadi andalan baru Coach Teco di lini penyerangan dan gelandang Bali United untuk menyambut dua kompetisi besar di musim ini. (djo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama